Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Nov 2019 11:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bertemu Nemo & Keluarganya di Phi-phi Island

Aisa Marisa
d'travelers
Foto 1 dari 5
MAYA BAY DARI KEJAUHAN. PESONANYA BARU BISA DINIKMATI TAHUN 2021 NANTI KARENA SEJAK JUNI 2018, MAYA BAY DITUTUP UNTUK PEMULIHAN EKOSISTEM LAUT DAN PEMELIHARAAN LOKASI
MAYA BAY DARI KEJAUHAN. PESONANYA BARU BISA DINIKMATI TAHUN 2021 NANTI KARENA SEJAK JUNI 2018, MAYA BAY DITUTUP UNTUK PEMULIHAN EKOSISTEM LAUT DAN PEMELIHARAAN LOKASI
detikTravel Community - Soal kecantikan, Phi-phi Island sudah tidak perlu diragukan lagi. Di sini kamu bisa diving dan snorkeling untuk bertemu dengan ikan Nemo sekeluarga.

Istilah Vitamin sea atau vitamin laut tentu sudah tidak asing di telinga kita. Hal ini berhubungan dengan pantai, air laut yang asin, pasir, hingga sunset yang cantik. Tidak hanya itu, kini banyak wisata dan olahraga air yang ditawarkan untuk memacu adrenalin kita. Hal ini perlu kamu coba terutama saat berkunjung ke Phi Phi Island!

Pulau indah ini terletak di Thailand di provinsi Krabi. Ciri khas dari pulau ini adalah dikelilingi oleh batu karang kapur raksasa dan bisa dicapai dengan menggunakan speedboat, long-tail boat, atau kapal feri yang memiliki kapasitas muatan besar.

Rekomendasi terbaik dari saya adalah menggunakan kapal feri dan ini bisa kamu reservasi sebelumnya. Saya bersama teman-teman mengambil paket tur 1 hari Phi Phi Island sebelum kami berangkat ke Thailand.

Ini sangat memudahkan turis karena kamu akan dijemput di hotel menuju  dermaga, didampingi pemandu tur sepanjang hari, menikmati Phi Phi Island dari ujung hingga ke ujung, kesempatan menyelam di laut, makan siang di pulau, dan diantar kembali ke hotel tempat kamu tinggal.

Kapal feri ini dapat mengangkut sekitar 40 orang dalam sekali waktu dan akan berhenti di beberapa titik yang terkenal, salah satunya adalah Maya Bay. Pernah dengar tempat ini ? Ya, ini adalah salah satu lokasi dari film yang cukup terkenal di tahun 2000 yang diperankan oleh  Leonardo DiCaprio, The Beach.

Dampak dari film ini begitu luar biasa karena setelahnya, Maya Bay mendunia dan masuk ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi! Hal yang sangat disayangkan adalah kami tidak bisa turun dan menikmati pesona Maya Bay.

Karena sejak Juni 2018, tempat wisata ini ditutup untuk publik dengan alasan pemulihan ekosistem laut, perawatan lokasi, penambahan fasilitas dan atraksi yang lebih lengkap lagi. Maya Bay direncanakan akan kembali dibuka pada pertengahan 2021.

Kami sempat turun di Koh Mai Pai untuk menikmati indahnya Bamboo Island. Kami diberikan waktu 1 jam untuk bermain, berenang, berfoto ria, dan mampir ke toko cinderamata. Beberapa turis yang membawa perlengkapan snorkeling sendiri pun sudah terlihat menyelam di sini.

Kapal feri akhirnya membawa kami ke tempat lain untuk bertemu Nemo dan keluarganya! Ya petualangan menyelam dimulai di sini dan kamu akan dibekali baju pelampung dan alat menyelam tentunya.

Untuk kamu yang tidak bisa berenang namun ingin sekali melakukan kegiatan ini, maka awak kapal akan mendampingi kamu. Bagi kamu yang bisa berenang, tetap perlu waspada karena bernafas melalui mulut tidaklah mudah namun tidak sulit juga.

Beberapa kali saya sempat  menelan air laut yang rasanya sangat asin sekali tapi semua terbayar dengan keindahan di bawah sana. Kami cukup beruntung karena pemandu tur membawa kami ke lokasi lain untuk melakukan snorkeling kedua kalinya, dan biota laut di tempat kedua ini jauh lebih indah. Kami bisa berkenalan lebih dalam dengan keluarga Nemo ! Lebih bervariasi dan lebih berwarna-warni.

Sebelum kembali ke dermaga, kami makan siang terlebih dahulu di salah satu restoran yang terletak di pulau tentunya. Kapan lagi menikmati sajian makan di pinggir laut di negara tetangga dengan harga terjangkau?

Berikut beberapa tips untuk kenyamanan petualangan kamu :

1. Gunakan tabir surya supaya kulitmu tidak terbakar
2. Gunakan kacamata hitam dan juga topi
3. Supaya tidak mabuk laut, kamu bisa minum obat anti mabuk terlebih dahulu yang tersedia di loket pendaftaran
4. Pastikan perut kamu tidak dalam kondisi kosong. Kamu bisa bawa makanan ringan ke kapal feri untuk menjaga kebutuhan perutmu
5. Bawa handuk dan baju ganti
6. Menggunakan tas waterproof cukup direkomendasikan

Selamat menikmati indahnya Phi Phi Island! Sampaikan salam saya untuk keluarga Nemo saat kamu menyelam nanti!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA