Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Des 2019 09:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Krabi, Surga Baharinya Thailand

Aisa Marisa
d'travelers
Foto 1 dari 5
PEMBERHENTIAN PERTAMA ADALAH GUA BATU KARANG. MELAKUKAN OLAHRAGA AIR DITEMANI PANORAMA CANTIK INI ? MENGAPA TIDAK !
PEMBERHENTIAN PERTAMA ADALAH GUA BATU KARANG. MELAKUKAN OLAHRAGA AIR DITEMANI PANORAMA CANTIK INI ? MENGAPA TIDAK !
detikTravel Community -

Kalau traveler tidak pernah memasukkan Krabi ke daftar destinasi saat liburan ke Thailand, ada baiknya kamu berpikir ulang setelah membaca artikel ini.

Adalah Ao Nang, sebuah resort town di provinsi Krabi, yang memiliki keindahan dan pesona memikat hati. Saya beritahu rahasianya supaya kamu dapat menikmati kota ini dengan sempurna. Provinsi ini memiliki bandar udara internasional jadi saat memesan tiket, kamu bisa langsung memilih tujuan Krabi.

Pemesanan bisa kamu lakukan di aplikasi tiket.com dan biasanya kamu harus transit dulu. Saat itu saya memilih transit di Changi, Singapura karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama menunggu. Pastikan kamu tidak ketinggalan penerbangan berikutnya karena petualangan sesungguhnya ada di Krabi.

Krabi terletak di selatan Bangkok and bidang pariwisata merupakan denyut nadi provinsi ini. Krabi memiliki 80 pulau di dalamnya jadi jangan heran kalau banyak aktivitas olahraga air yang bisa kamu lakukan di sini. Seperti snorkeling, diving, balap perahu, kayaking, hingga mendaki si raksasa batu karang.

Kamu akan sangat mudah menemui batu karang sepanjang jalan karena itulah ciri khas dari provinsi ini. Saya dan teman-teman memutuskan untuk menyetir selama tinggal di Krabi.

Kami sudah memesan mobil sebelumnya secara online dan begitu kami tiba di bandara, kami hanya perlu menyelesaikan sisa administrasi daripenyedia jasa kendaraan. Pastikan kamu memiliki SIM internasional karena ini adalah salah satu syarat mendapatkan kunci dan mobil.

Kamu tahu apa yang sangat mengasyikan? Menyetir di sini sangat tenang dan damai. Tidak ada macet, tidak ada bunyi gaduh klakson, semua tertib berlalu lintas. Semakin sempurna karena disuguhi pemandangan indah di kiri kanan jalan.

Pemandangan yang biasa hanya ada di televisi, kini tampak nyata di depan mata. Sungguh! Ini satu hal yang perlu kamu lakukan di Krabi.

Kayak adalah olahraga air yang kami pilih untuk dapat menikmati laut dan batu karang raksasa dari dekat. Kegiatan Kayak dilakukan di Pulau Ao Nang dan berlangsung selama 2 jam. Kamu dapat memilih waktu untuk melakukan kegiatan ini, yaitu pagi atau siang hari. Kamu pun dapat memilih ingin melakukan Kayak sendiri atau dibantu oleh pemandu.

Ingat! kegiatan ini dilakukan selama 2 jam. Jadi silahkan ukur kemampuan diri, apakah kamu akan sanggup mendayung selama 2 jam. Saya memilih didampingi oleh pemandu sehingga saya dapat menikmati panorama sepuasnya tanpa harus lelah mendayung. Tepatnya, supaya saya bisa melakukan swafoto sebanyak-banyaknya dan melakukan rekam video dengan bebas.

Selama Kayaking, kami melakukan pemberhentian di beberapa titik seperti di gua batu karang, di lingkaran bawah tebing, gua buaya dan melintasi hutan mangrove dalam perjalanan pulang kembali ke tepi laut.

Pesona Ao Nang mampu membuat kamu berdecak kagum selama 2 jam. Jadi buka matamu lebar-lebar, biarkan otakmu menyerap semua visual alam yang disajikan, dan jadikan ini pengalaman tak terlupakan seumur hidup!

Pada malam hari, keindahan resort town ini bisa kamu nikmati dengan menyetir ke pusat kota. Ada beberapa pasar malam yang bisa kamu kunjungi namun kamu harus siap dengan harga yang dibanderol.

Karena Ao Nang merupakan kawasan turis maka tidak heran jika harga jual di toko-toko cukup mahal dan kadang tidak masuk akal. Jadi yang kami lakukan di sini hanyalah makan dan menikmati camilan khas Thailand.

Sebaiknya tahan dirimu untuk berbelanja karena kamu bisa melakukannya di Bangkok. Di Bangkok, kamu bisa mendapatkan barang yang sama dengan harga jauh lebih murah. Traveling tidak perlu mahal, hanya perlu cermat!   

Berikut tips menikmati alam Krabi dengan sempurna:

1. Rencanakan perjalanan dan aktivitas yang ingin dilakukan. Kamu sudah bisa memesan tiket pesawat dan atraksi di tiket.com sebelum berangkat

2. Pastikan koneksi dunia maya kamu lancar karena eksis itu perlu ! Kamu bisa menggunakan sim card ataupun wifi portable dan kedua hal ini juga bisa didapatkan di tiket.com

3. Menyetir sangat direkomendasikan di Krabi, baik itu dengan mobil maupun motor. Jangan lupa siapkan SIM internasional kamu!

4. Supaya kulit tidak terbakar saat berolahraga air gunakan sunscreen, baju lengan panjang, dan topi

5. Melakukan olahraga air juga perlu tenaga, jadi pastikan perutmu tidak kosong dan tubuh dalam kondisi prima

6. Ambil foto dan rekam video sebanyak-banyaknya. Kenangan ini akan membuat semuanya semakin sempurna

Bagaimana, sudah berubah pikiran? Jadi traveling ke Thailand?

Supaya kamu makin yakin, cek foto-foto hasil petualangan Saya di Krabi!

Promo tiket.com yang sampai hari ini selalu saya nikmati adalah kerjasamanya dengan Citilink Airlines. Baru 1 minggu yang lalu saya menikmati dua bonus sekaligus dalam penerbangan Jakarta menuju Malang.

Selain mendapatkan voucher 150.000 (dan ini sudah kesekian kalinya saya dapatkan) saya juga mendapatkan free hot meal. Surprise sekali karena pemberitahuan ini tidak muncul saat saya selesai melakukan pembayaran tiket. Kalau sudah begini, jadi makin setia dengan Citilink dan tiket.com. Semoga kerjasama baik ini bisa terus berlanjut!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA