Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Feb 2020 12:36 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pulau Secantik Ini Ada di Kalimantan Timur

Edelweiss Blogger
d'travelers
Foto 1 dari 5
Aerial view Pulau Salissingan yang dikelilingi laut dangkal dan pecahan karang
Aerial view Pulau Salissingan yang dikelilingi laut dangkal dan pecahan karang
detikTravel Community -

Pulau Salissingan adalah pulau terdepan dari Kepulauan Balabalakang di pesisir Kalimantan Timur. Penampakan pulau ini sungguh cantik sekali. Setuju tidak?

Pulau Salissingan adalah pusat penangkapan berbagai macam ikan dan pengolahan Teripang. Pulau Salissingan bisa ditempuh hanya 3-4 jam dari Pesisir Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Pulau Salissingan cukup banyak dihuni penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Di sini kita bisa melihat proses pengolahan teripang yang baru ditangkap dari laut, langsung dijual ke pengepul dan langsung diolah dengan cara direbus selama berjam-jam di drum besar.

Kita bisa merasakan pengalaman langsung memegang teripang hidup hingga yang sudah kering. Di sini juga banyak ikan segar dan ikan asin murah. Bagi yang ingin snorkeling silahkan kecewa. Pulau ini hanya dikelilingi pasir dan pecahan karang.

Pulau Salissingan terkenal tingkat kesulitannya untuk menambatkan kapal-kapal besar karena dikelilingi laut yang sangat dangkal. Di Pulau Salissingan terdapat 1 sekolah dasar dan 1 sekolah menengah pertama kepulauan.

Di sini juga ada pembangkit listrik tenaga surya. Warga bisa menikmati listrik meskipun jumlahnya cukup dibatasi per hari.

Jangan khawatir tentang sinyal. Di bagian tertentu di Pulau Salissingan ada mendapat sinyal Telkomsel untuk sms dan telepon.

Di Pulau Salissingan juga ada internet desa yang disupport Wifi ID. Kalian bisa internetan walau jaringannya cukup lambat. Yuk mari berkunjung ke Pulau Salissingan Balabalakang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA