Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Nov 2019 15:14 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Keliling Dunia Dalam 1 Hari

Imam Sunarko
d'travelers
Foto 1 dari 5
Inside Window of The World
Inside Window of The World
detikTravel Community -

Berkeliling dunia dalam 1 hari ? Bisa. Wisata di Hong Kong yang satu ini akan membawa wisatawan mengelilingi tempat-tempat indah di dunia hanya dalam sehari saja.

Shenzen, wilayah yang masuk dalam bagian Tiongkok daratan ini menarik untuk saya kunjungi. Durasi kunjungan saya kali ini hanya 1 hari untuk mengunjungi theme park yang sangat terkenal yaitu Window of The World.

Theme park ini sangat terkenal di kalangan turis, berlokasi dekat dengan stasiun metro atau MTR di Shenzen, akan mempermudah wisatawan untuk dapat mengunjungi lokasi yang memiliki luas 48 hektar ini. Dengan luasan sebesar itu, tempat ini berhasil menyajikan banyak landmark terkenal di dunia.

Kawasan ini dibagi terbagi menjadi beberapa bagian yang dibedakan menurut benuanya. Seperti benua Eropa, Benua Asia, Benua Afrika, Benua Amerika dan Benua Australia.

Uniknya, landmark tersebut dibuat semirip mungkin seperti yang ada di asal negaranya. Bahkan tidak hanya bentuknya saja, beberapa landmark ukurannya dibuat semirip mungkin dengan ukuran aslinya. Setiap region atau bagian memiliki kesan yang berbeda beda. Sepertinya pihak Window of The World ingin menghadirkan suasana khas masing-masing benua.

Seperti saat Anda mengunjungi region Afrika, pohon-pohon hijau, layaknya hutan yang penuh dengan pepohonan yang sangat lebat menghadirkan suasana penuh dengan petualangan muncul di tempat ini.

Saya berusaha mengeksplor masing-masing bagian untuk melihat seluruh landmark yang ada, betapa terkejutnya saya ketika mengunjungi bagian Asia. Saya menemukan landmark borobudur yang sangat terkenal dari Indonesia. Indonesia perlu berbangga akan hal ini.

Selain itu pengunjung tidak hanya dapat melihat-lihat landmark saja, beberapa landmark seperti Pyrmaid of Giza memiliki wahana di dalam landmark tersebut. Saat mengunjungi bangunan Pyramid ini, Anda akan melihat sosok mumi yang merupakan bagian dari latar belakang terbentuknya landmark tesebut. Hal ini membuat daya tarik wisata semakin tinggi untuk dikunjungi.

Jika penat saat berkeliling, Anda dapat beristirahat sejenak di kursi yang disediakan di beberapa tempat untuk beristirahat. Bahkan beberapa tempat memiliki pohon yang sangat hijau dan rindang untuk berteduh di waktu cuaca yang sangat panas. Fasilitas umum seperti toilet maupun kedai untuk makan tersediia juga di dalamnya. Pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin mencari makanan ringan, minuman kemasan maupun makanan berat sekalipun.

Walaupun tempat ini cukup luas, rasa lelah hilang ketika melihat keindahan setiap sudut landmark yang dihadirkan. Ada opsi lain selain berjalan kaki, di sana pun disediakan shuttle untuk berkeliling mengunjungi setiap bagian, sehingga Anda tinggal duduk saja mengikuti arah pengemudi. Saya rasa satu hari sangat cukup untuk mengunjungi tempat ini. Maksimalkan waktu yang ada, untuk melihat setiap landmark maupun mengabadikan momen Anda. Di samping itu, di setiap landmark juga dilengkapi dengan penjelasan singkat yang dapat menambah wawasan kita.

Saya merasa sangat puas mengunjungi tempat ini, pengetahuan saya bertambah tentang wawasan dunia. Di wisata ini saya telah berkeliling dunia, mengelilingi seluruh penjuru benua yang ada di bumi ini. Mungkin kali ini saya hanya bisa mengunjungi miniaturnya terlebih dahulu, namun suatu saat saya akan berusaha untuk bisa melihat landmark tersebut satu per-satu di negara asalnya. 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA