Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mar 2020 13:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keren Banget! Matahari Terbit di Karimunjawa

Foto 1 dari 5
Menyaksikan matahari terbit di atas ayunan.
Menyaksikan matahari terbit di atas ayunan.
detikTravel Community - Menikmati sunrise di Karimunjawa merupakan kenikmatan tiada duanya. Pilihlah untuk menunggu di Turtle Point Beach.

Turtle Point Beac merupakan pantai yang masih terbilang baru untuk umum. Dulunya, pantai ini ditutupi pepohonan dan ilalang.

Melihat potensi yang ada maka warga yang juga merupakan pemilik penginapan tempat saya menginap pantai itu disulap menjadi tempat  yang asyik untuk dikunjungi.

Karena masih terbilang baru, belum ada fasilitas yang dibangun di sekitar pantai ini. Namun sudah ada spot untuk foto-foto dengan sinar matahari sebagai latar belakangnya. Selain itu kawasan ini juga dikelilingi pohon kelapa yang semakin mempercantik pantai.

Untuk menuju lokasi diperlukan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Karimunjawa. Usahakan sudah tiba sekitar pukul 5 pagi. Selagi menunggu matahari muncul maka traveler bisa merilekskan diri dengan berjalan-jalan diairnya yang dangkal.

Tidak lama menunggu akhirnya mataharipun mulai menampakkan diri, kemunculannya tepat di depan mata kita, jadi matahari terlihat sangat dekat. Walau waktu itu agak mendung, namun perlahan akhirnya cerah kembali.

Wah, mungkin ini adalah sunrise terindah yang pernah saya saksikan. Tak mau kehilangan moment, saya dan kembaran saya langsung berpose untuk mengabadikan moment. Hehehe

Seiring meningginya matahari, maka kita bisa berkeliling kembali dan menikmati pemandangan yang semakin terlihat jelas. Ada pepohonan yang berdaun kuning serasa musim gugur dan ada juga bukit-bukit yang semakin mempercantik pemandangan.

Ah, saya rasa pantai ini adalah paket lengkap dalam menikmati mentari pagi dengan segala kesederhanaannya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA