Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Nov 2019 14:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Telaga Nilem Kuningan, Tempat Main Air yang Jernih dan Adem

Foto 1 dari 5
Ngopi dulu di dalam air.. Hehehe
Ngopi dulu di dalam air.. Hehehe
detikTravel Community -

Suka wisata air? Telaga Nilem di Kuningan bisa jadi pilihan. Di sini ada air tawar jernih dan segar, membuat siapa saja pasti tergoda nyebur ke dalamnya.

Telaga Nilem berada di desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya mudah diakses karena berada di antara Kabupaten Kuningan, Cirebon, dan Majalengka. Traveler bisa pilih mana yang paling mudah dijangkau.

Berada di kawasan kaki gunung Ciremai, air di telaga ini pun jadi sangat segar. Terdapat pula ikan nilem, yang konon katanya menjadi asal-usul dari nama telaga ini. Tiket masuknya Rp 15 ribu dan traveler bisa berenang sepuasnya di air murni dari alam.

Waktu berkunjung yang tepat ke Telaga Nilem adalah di pagi hari ketika masih sepi pengunjung. Jika hari sudah siang, semakin banyak orang yang akan berdatangan baik warga sekitar maupun wisatawan dari luar kota.

Pada pagi hari, airnya masih sangat jernih. Untuk kedalamannya sendiri bervariasi mulai dari 1-3 meter. Jika belum bisa berenang, pastikan kalian bersama orang yang pandai berenang.

Kegiatan wajib yang dilakukan di sini pastinya foto underwater. Airnya yang sangat jernih membuat hasil foto terlihat bersih seperti bukan di air. Cocok banget bagi para pencinta air.

Untuk yang enggan basah-basahan tetap bisa duduk di pinggiran telaga sembari memasukkan kaki ke air atau mengelilingi telaga nilem melalui jalur darat yang sudah dipermudah dengan adanya jembatan.

Bersantai sambil menghirup udara segar dan menyaksikan pemandangan indah di sini pun tetap tidak kalah menyenangkan. Apalagi suasanya adem banget. Jadi bisa sekalian menghilangkan rasa penat.

Untuk fasilitas sendiri sudah sangat memadai. Terdapat kamar ganti, toilet, warung, gazebo, toko merchandise, dan penyewaan ban.

Telaga Nilem sangat cocok dijadikan tempat wisata baik untuk wisata keluarga, bersama pasangan atau teman-teman. Dijamin balik dari sini pasti ingin kembali.

 



BERITA TERKAIT
BACA JUGA