Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Mei 2020 14:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Bisa Gratis dari Thailand, Lintasi Sungai Chao Phraya Misalnya

Aisa Marisa
d'travelers
Foto 1 dari 5
Shuttle boat gratis meluncur dari dermaga
Shuttle boat gratis meluncur dari dermaga
detikTravel Community -

Sungai Chao Phraya merupakan sungai penting di Thailand. Inilah jalur transportasi air utama bagi perahu atau kapal feri di Bangkok.

Sungai Chao Phraya memiliki lebih dari 15 rute operasi setiap hari termasuk di dalamnya rute pulang pergi untuk para pekerja. Anda bisa naik kapal secara gratis di sini, begini caranya.

Baik turis maupun penduduk lokal memanfaatkan transportasi laut ini untuk menuju tempat tertentu. Jalur darat Kota Bangkok cukup padat dan macet.

Kapal Hop-On Hop-off beroperasi layaknya kendaraan umum yang akan membawa kamu dari satu dermaga ke dermaga lainnya. Ada beberapa tempat yang bisa kamu datangi dengan menggunakan kapal ini, seperti Museum National Royal Barges, Phra Arthit Road, Museum Siriraj Phimukhsthan, Mall Tha Maharaj, Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, Pak Klong Talad (Flower Market), China Town, Lhong 1919, Mall Icon Siam, dan Asiatique.

Kamu harus membeli tiket terlebih dahulu untuk dapat menikmati perjalanan laut ini. Tiketnya terdiri dari 2 jenis, yaitu untuk 1 kali tujuan perjalanan dan tiket tur 1 hari penuh. Harga tiketnya cukup murah, menghemat waktu tempuh, dan kamu bisa menikmati sensasi mengarungi sungai terkenal ini dari pagi hingga malam.

Ada perahu shuttle gratis yang bisa kamu nikmati dari dermaga Sathon. Kapal ini hanya akan membawa kamu pergi dan pulang ke Asiatique. Untuk mencapai dermaga Sathon ini, kamu bisa menggunakan BTS (Bangkok Mass Transit System) atau disebut juga dengan Sky Train. Kamu cukup membeli tiket satu kali perjalanan ke stasiun Saphan Taksin. Stasiun ini merupakan stasiun terdekat menuju dermaga Sathon. Begitu kamu turun dari BTS, kamu hanya perlu berjalan kaki menuju dermaga yang dimaksud.

Kamu perlu bersabar saat mengantre menunggu perahu shuttle gratis datang ke dermaga. Jangan heran jika antrean berekor panjang karena banyak orang menggunakan fasilitas gratis ini. Kapal akan membawa kamu menuju Asiatique, sebuah mall besar dengan konsep terbuka yang dilengkapi dengan atraksi permainan seperti bianglala dan komidi putar.

Di sini terdapat 1500 toko yang bisa dikunjungi dengan berbagai produk unik yang mungkin tidak bisa kamu temui di mall lainnya di Bangkok. Pilihan untuk berwisata kuliner juga sangat bervariasi. Namun kamu perlu siap-siap membayar lebih karena harga di sini terbilang mahal dibanding tempat belanja lainnya.

Kalau kamu hanya ingin menikmati Bangkok dan udara malamnya, Asiatique bisa menjadi pilihan yang tepat. Jalan di sepanjang dermaga ini sangat luas, terbuka dan juga banyak spot foto menarik.

Pemandangannya kurang lebih seperti Merlion Park di Singapura. Jika sudah puas menjelajah, kamu bisa kembali ke dermaga Sathon dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Perahu shuttle gratis beroperasi hingga pukul 23.30. Namun kloter keberangkatan terakhir pada pukul 23.10 dari Asiatique. Jadi pastikan kamu sudah berada dalam antrian sebelum waktu tersebut.

Mudah bukan? Mau mencoba jika ke Thailand nanti?



BERITA TERKAIT
BACA JUGA