Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Mar 2020 20:18 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Puncak Dafalen, Pemandangan Surga dari Misool

Foto 1 dari 5
Melihat  Dafalen
Melihat Dafalen
detikTravel Community - Papua memang tidak pernah berhenti menunjukkan keindahannya. Ada Puncak Dafalen yang menghadirkan pemandangan surga khas dari Misool.

Lagi-lagi ada yang danau cantik berbentuk love yang bisa disaksikan dari ketinggian. Ya, kita harus mendaki ke Puncak Dafalen, untuk melihat danau yang juga bernama Danau Dafalen atau bisa juga disebut danau love kecil.

Danau Dafalen ini berada di Pulau Misool yang masih masuk dalam kawasan Raja Ampat. Untuk menuju ke sini traveler harus menyewa kapal terlebih dahulu. Tenang, saat ini sudah banyak tersedia Open trip menuju tempat ini.

Sesampainya di lokasi, saya dan rombongan harus mendaki dengan jalur yang cukup sulit, bagi saya yang jarang naik gunung ini. Terlebih belum ada pagar yang dibangun di sisi jalur trekking padahal sebelahnya langsung jurang. Jadi pastikan Traveler dalam kondisi fit ketika akan menuju tempat ini.

Selain itu, kenakan alas kaki seperti sandal gunung atau sepatu demi kenyamanan pendakian. Pendakian dilakukan sekitar 30 menit. Sayang waktu ke sini langit tiba-tiba mendung.

Ketika sampai puncak, kabut sudah hampir menutupi permukaan laut yang membentuk gambar hati ini. Tanpa buang waktu, saya dan rombongan langsung mengabadikan foto sebagai kenang-kenangan.

Tak berapa lama kemudian hujan deras pun mengguyur, ya ampun padahal baru juga lima menit di atas. Sebenarnya saya mau bertahan sampai hujan reda, apa daya hujan justru makin melebat.

Akhirnya saya dan rombongan memutuskan untuk turun, jalur turun pun makin sulit karena menjadi licin. Dengan sangat hati-hati kami turun dan akhirnya bisa kembali dengan selamat sampai kapal.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA