Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Des 2019 11:03 WIB

D'TRAVELERS STORIES

6 Destinasi Wisata Kebanggaan Timor Tengah Selatan

Foto 1 dari 5
padang sabana nuat yang sangat alami dan indah
padang sabana nuat yang sangat alami dan indah
detikTravel Community - Timor Tengah Selatan terkenal memiliki sejumlah wisata alam yang sangat indah. Ini 6 tempat yang harus kamu kunjungi bila liburan ke sana.

Kabupaten Timor Tengah Selatan memiliki banyak sekali objek wisata alam yang layak untuk dieksplor. Mulai dari wisata pantai, perbukitan, pegunungan dan lain-lain.

Untuk itu, jika traveler sedang ingin berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa singgak kekabupaten ini ya. Berikut beberapa tempat yang saya direkomendasikan:

1. Padang Sabana Nu'at

Padang Sabana Nu'at bisa menjadi pilihan yang tepat yang tepat bagi traveler jika ingin menikmati pemandangan hamparan rumput hijau yang tenang dan indah. Disini, kalian juga bisa melihat kuda-kuda milik warga yang berkeliaran bebas.

2. Hutan Pinus Fatumnasi

Pemandangam indah dari tempat ini begitu mempesona. Deretan hutan pinus yang berjejer rapi dengan pantulan cahaya mentari pagi membuat suasana ditempat ini begitu romantis.

3. Pantai Kolbano

Pantai kolbano adalah salah satu pantai terunik dan tercantik. Bagaimana tidak, pantai ini tak memiliki pasir ditepinya, melainkan hamparan batu kerikil berwarna-warni yang begitu indah.

4. Perbukitan Fauulan.

Fatuulan adalah adalah salah satu desa yang memiliki panorama alam yang begitu menajubkan. Hamparan perbukitan hijau dengan kabut-kabut khas desa ini dijamin bisa membuat siapapun yang datang kesini akan terpesona.

5. Sungai Fatuoni.

Sungai Fatuoni ini terletak didesa basmuti, kecamatan kuanfatu. Sungai ini begitu indah lantaran terdapat batu-batu dengan bentuk yang sangat unik ditepinya. Batu-batu cantik dan pepohonan hijau di tempat inilah yang membuat pemandangannya begitu cantik.

6. Fatu Nausus

Jika traveler ingin melihat batu berbentuk mirip piramida maka nausus adalah tempatnya. Fatu nausus adalah sebuah bukit batu yang menjulang tinggi berbentuk seperti piramida. Ditempat ini dulunya adalah tempat bekas tambang marmer yang sudah ditutup sejak belasan tahun lalu.

Itulah beberapa objek wisata yang bisa kalian kunjungi saat berada di kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kabupaten ini juga masih memiliki sejumlah tempat-tempat wisata yang bisa kalian kunjungi seperti: Air terjun Oehala, air terjun Toinoah, air tagepe, Bukit Anifu, Fatukopa, Pantai Boking, Taman Bu'at, Nifubibi, Pantai Oetune dan lain-lain.

Akses ke kabupaten Timor Tengah Selatan ini sangat mudah. Kalau dari kota Kupang, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk menikmati pemandangan indah di kabupaten Timor Tengah Selatan?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA