Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Des 2019 17:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Begini Cara Hemat Traveling ke Jepang

Nur Azizah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jalan-jalan ke Omotesando di Chiba
Jalan-jalan ke Omotesando di Chiba
detikTravel Community - Siapa sih yang enggak ingin liburan ke Jepang? saya yakin hampir 100 persen traveler mau pelesiran ke negara dengan julukan negeri Sakura itu.

Jepang memang terkenal sebagai negara dengan biaya hidup tinggi. Untuk sekali makan saja misalnya, traveler harus mengeluarkan minimal Rp 100 ribu rupiah. Belum lagi beli tiket Japan Rail (JR) Pass yang bisa mencapai Rp5 juta untuk satu minggu.

Lalu, masuk tempat wisata yang bisa menguras dompet. Yang paling bikin jengkel, harga penginapan di Jepang bikin kepala pusing. Harganya selangit. Kalaupun murah, ya ala kadarnya.

Belum apa-apa kantong sudah jebol. Eits, tapi tenang, saya punya tips untuk kalian yang punya budget pas-pasan untuk berlibur ke Jepang.

Untuk menghemat uang di Jepang, kalian harus pintar-pintar cari penginapan murah. Meski pun murah, bukan berarti mengesampingkan kenyamanan dan keamanan ya. Aku mau kasih tips mendapat penginapan mewah tapi murah.

Cara pertama adalah harus download aplikasi Tiket.com. Di sana kalian bisa cari hotel yang kalian mau yang sesuai budget. Bahkan Tiket.com sering kasih diskon hingga 50 persen.

Salah satu hotel yang memberikan diskon hingga 50 persen adalah hotel bintang empat, Richmond Hotel Premier Asakusa. Diskonnya gak main-main, dari Rp2,47 juta jadi Rp1,735 juta. Wow banget kan?

Masih mahal? Tenang, banyak juga kok hotel ratusan ribu yang bisa kamu pilih. Aku saranin kalian ke sini, Hotel Tokyo Itabashijuku. Harga hotelnya dari Rp1 juta menjadi Rp498 ribu.

Enaknya menginap di hotel, kamu sudah mendapat sarapan sepuasnya. Ini bisa menghemat budget kamu.

Merasa rekomendasi hotel yang aku kasih masih mahal? Oke simak tips kedua ini ya. Cara kedua, hindari peak season. Cari waktu liburan yang antimainstream. Jangan tahun baru, natal, atau liburan sekolah. Kenapa? Umumnya, waktu-waktu tersebut harga tiket pesawat dan hotel akan meningkat drastis.

Cara ketiga memiliki akun Tiket.com. Ini wajib banget bagi kalian yang mau dapet hotel berbintang dengan harga murah. Kenapa mendaftar? Karena kalian bakal diberi informasi diskon secara rutin. Kalian bisa menjadi orang pertama yang tahu. Jadi, enggak ada istilah kehabisan.

Pengalamanku, menjadi member Tiket.com ini sangat menguntungkan. Selain dapet potongan harga 50 persen, kamu masih bisa dapet diskon loh. Gimana caranya? Tinggal masukkan saja kode voucher yang kamu peroleh. Misalnya kode GAJIANHEMAT atau TIKET HEMAT.

Tips terakhir adalah ajak teman. Ini bisa membuat anggaran peginapan terpangkas lagi. Misalnya, dari Rp400 ribu kamu hanya membayar Rp200 ribu. Dengan harga segitu kamu sudah dapat penginapan yang super nyaman dan mendapat sarapan yang lezat.

So, dengan cara ini, enggak ada istilah tabungan jebol gara-gara liburan di Jepang. Karena liburan ke kemanapun #AdaTiketnya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA