Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Des 2019 10:22 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Hutan 'The Lord of The Rings' Ada di Banyuwangi?

santi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Halaman Pintu Masuk ke De Djawatan
Halaman Pintu Masuk ke De Djawatan
detikTravel Community -

Libur akhir tahun di Banyuwangi, jangan cuma duduk di rumah. Coba datang ke Hutan de Djawatan, pemandangannya cantik mirip hutan The Lord of The Rings.

Hutan de Djawatan ini terletak di Desa Benculuk, Kabupaten Banyuwangi. Kalau dari pusat kota Banyuwangi, jaraknya kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Letak pastinya terdapat sebuah masjid bersar, Masjid Jami’ Al-Falah Benculuk di Pertigaan Benculuk. Pintu masuk De Djawatan adalah di gang sebelah utara masjid (kanan jalan jika dari arah Kota Banyuwangi).

Keistimewaan dari Hutan ini adalah hutan yang mirip Fangorn Forest. Apa itu? Fangorn Forest adalah hutan yang ada dalam film The Lord of the Rings, yang merupakan tempat tinggal the Ents, pohon menjulang tinggi yang bisa berbicara bahasa manusia. Jadi Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, cukup pergi ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Harga tiket masuk ke De Djawatan Banyuwangi yaitu Rp 5.000 per orang. Sementara tiket parkir sepeda motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000. Jam beroperasinya tempat ini yaitu mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB atau 17.30 WIB.

Di Hutan De Djawatan ini, Anda bisa berfoto ria yang super keren, karena spotnya yang sangat instagenic. Anda bisa berfoto di antara pepohonan, di bawah payung berwarna-warni, atau di rumah pohon.

Selain itu, Anda dapat menikmati pemandangan,dan merasakan udara segar di sini, serta menikmati aktivitas lainnya, seperti naik ATV dan naik delman. Untuk mengabadikan momen yang indah, kunjungilah De Djawatan pada waktu sore hari.

Saat sinar matahari menyelinap diantara pepohonan, instagramable! Lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding dan tempat piknik kecil bareng keluarga atau sahabat tercinta, sejuk dan kece!

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Hutan De Djawatan ini? Tips perjalanan ke tempat ini, jika Anda malas berkendara, Anda bisa mencoba sewa mobil yang ada di aplikasi tiket.com. Selain mudah, cepat, juga banyak promo menarik di dalamnya, berbagai potongan harga untuk perjalanan Anda. Buruan tunggu apalagi!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA