Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jul 2020 14:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

3 Taman Rekreasi Keren Buat Liburan di Thailand

Fransisca Susanti
d'travelers
Foto 3 dari 5
Nong Noch Tropical Garden
Nong Noch Tropical Garden
detikTravel Community -

Liburan ke Thailand, bisa banget main ke taman rekreasinya. Ada 3 themepark keren yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Thailand. Apa saja ya?

Theme park merupakan obyek wisata berupa taman cantik dengan tema khusus. Jika travelling ke Thailand,  jangan lupakan untuk berkunjung ke obyek wisata theme park berikut:      

1. Mini Siam, Pattaya


Mini Siam berada di kota Pattaya, Thailand. Letaknya kurang lebih 143 km dari kota Bangkok. Obyek wisata ini memiliki banyak miniatur yang Instagramable. Situs-situs dunia disajikan dalam bentuk miniatur cantik.

Ada menara Eiffel, Colloseum, Angkor Wat, Menara Pisa, piramida, patung Thailand, Wat Arun, gajah emas, dll. Disarankan memakai sepatu keds supaya puas menjelajah tanpa tumit kaki yang sakit. Karena panas mentarinya menyengat, Mini Siam meminjamkan payung pada turisnya. Jadi, tidak perlu membawa payung sendiri.

Terdapat dua zona miniatur di Mini Siam, yaitu Zona Mini Siam dan Zona Mini Eropa. Zona Mini Siam terdiri atas miniatur bangunan bersejarah di Thailand, sedangkan Zona Mini Eropa terdiri atas bangunan dan tempat bersejarah di Eropa dan belahan dunia lainnya.

2. Nong Nooch Tropical Garden

Obyek wisata ini terletak di Provinsi Chonburi, Pattaya. Taman ini berdiri di atas tanah seluas 2,4 km persegi dan dikenal sebagai taman tropis terbesar se-Asia Tenggara.

Pemiliknya ialah suami istri bernama Pisit dan Nongnooch Tansacha. Sekarang taman ini dikelola oleh putranya yang bernama Kampol Tansajja.

Sesuai dengan namanya Nong Nooch Tropical Garden, penuh dengan tanaman tropis yang cantik. Banyak ornament taman yang menarik untuk difoto seperti pahatan batu-batuan, patung burung nuri, patung batu, dll.

Setelah melewati area kebun tropis, terdapat gedung pertunjukan Thail Cultural Hall seperti cabaret, tari khas Thailand, Muay Thai, dan atraksi gajah yang sangat pintar.

Untuk berfoto bersama gajah, ada biayanya beberapa ratus baht. Hati-hati dengan belalai gajah, mereka suka menyambar handphone dan sangat materialistis, minta disawer uang. Area ini juga dilengkapi dengan restoran dan kolam renang.

3. Silver Lake Grape Farm

Silver Lake Grape Farm merupakan area pertanian anggur yang terletak di Chonburi, Pattaya, Thailand. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam dari Bangkok, Thailand. Luasnya sekitar 40 ha.

Sesuai dengan namanya, terdapat danau dan kebun anggur. Sejauh mata memandang, banyak tanaman anggur merambat. Varietas anggurnya berbagai macam, yaitu anggur putih, anggur merah, dll.

Di sana kita bisa mencicipi jus anggur yang segar. Silver Lake merupakan milik artis Thailand bernama Supansa Nuanghirom bersama suaminya. Penataannya sangat rapi dan instagrammable. Pot cantik kincir angin dan botol anggur raksasa.

Turis dapat mengunjungi kebun anggur dengan cable car atau mengikuti tur pembuatan wine. Terdapat pusat wine yang bisa dijadikan suvenir oleh-oleh.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA