Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Mei 2020 11:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sehari Jadi Bajak Laut di Shanghai

Widiarini
d'travelers
Foto 1 dari 5
Berfoto di depan wahana
Berfoto di depan wahana
detikTravel Community -

Buat kamu penggemar film, pasti tidak asing lagi dengan 'Pirates of the Caribbean'. Di Disneyland Shanghai, kamu bisa coba sehari jadi bajak laut di wahana itu.

Film yang menampilkan kisah si bajak laut fiksi, Jack Sparrow diperankan dengan apik oleh aktor Johnny Depp. Saking terkenalnya, sampai di Shanghai pun ada wahana khusus yang dibuat karena terinspirasi dari film ini.

Ya, wahana itu bernama Pirates of The Caribbean : Battle for the Sunken Treasure yang merupakan salah satu wahana di dalam Disneyland Shanghai. Wahana ini dibuka pada tahun 2016 lalu yang dirancang epic dengan pencahayaan dan efek visual yang mumpuni dari hasil teknologi komputer.

Di wahana Pirates of The Caribbean : Battle for the Sunken Treasure pengunjung akan disuguhkan pengalaman menjadi Bajak laut, merasakan sensasi di bawah laut dan perang di laut.

Pengunjung akan menaiki kapal kayu dan akan mulai berjalan mulai dari bekas benteng dan melewati restoran bounty Barbossa yang designnya mirip suasana di dalam deck kapal bajaka laut.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan melewati lorang panjang gelap yakni caves of misfortune tempat dimana jack sparrow berada.

Menuju ke tempat bangkai kapal berada dan dikelilingi oleh harta karun alami, tempat peninggalan flying dutchman dan kraken menunggu. Pengunjung akan ditemani oleh nyanyian putri duyung, hiu raksasa, gurita raksasa dan akan masuk ke sarang Davy Jones.

Part paling seru menurut saya adalah saat kapal kayu kita seoleh ternagkat keatas permukaan air laut dan muncul di permukaan air laut dalam suasana ditengah perperangan antar perahu. Perahu besar saling tembak menembak dnegan Meriam yang suaranya dahsyat dan ombak besar.

Perahu kayu kita pun kalah besar dengan perahu yang sedang berperang, sungguh terasa menegangkan. Di akhir cerita kita ikut terseret arus jalan mundur hingga terombang-ambing ke jalur yang pertama lagi.

Buat saya pribadi wahana Pirates of The Caribbean : Battle for the Sunken Treasure sangat mengesankan dengan efek yang bagus dan istimewanya adalah mereka menggunakan Bahasa mandarin juga selain Bahasa Inggris untuk menarasikan jalan cerita selama kita menaiki kapal.

Pengunjung yang ingin ke wahana ini dari pintu masuk Disneyland Shanghai bisa mengarah langsung ke area Treasure Cove yang ada disudut dari Disneyland Shanghai. Karena ini wahana favorit setelah Tron maka ada baiknya jika langsung mengantri masuk ke dalam sesampainya di sana.

Keluar dari wahana bisa membeli souvenir khas bajak laut atau karkter Disney lainnya, selain itu pengunjung juga bisa membeli foto diri yang di foto secara diam-diam di dalam wahana. Jadi, siapkan gaya terbaikmu yah!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA