Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jan 2020 10:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kalau ke Semarang, Yuk Cobain Lumpia Ini

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Lunpia Cik Meme berlokasi di Jl. Gajahmada, Semarang, tidak jauh dari lapangan SImpang Lima
Lunpia Cik Meme berlokasi di Jl. Gajahmada, Semarang, tidak jauh dari lapangan SImpang Lima
detikTravel Community - Kalau berkunjung ke Semarang, cobain deh lumpia. Makanan khas Semarang ini pasti akan membuatmu ketagihan. Salah satu rekomendasi nya adalah Lumpia Cik Meme.

Jika traveler ditanya, apa sih makanan yang khas dari kota Semarang? Jawabannya pasti lumpia. Makanan khas peranakan ini memang sudah menjadi ciri khas yang melekat dari kota Semarang. Kata lumpia sendiri merupakan lafal dari bahasa Hokkian.

Bagi yang belum tahu, lumpia adalah lembaran tipis yang dibuat dari tepung gandum , yang diisi dengan rebung atau bambu muda, telur, bawang, daging dan aneka jenis seafood seperti udang, namun seiring dengan perkembangan jaman, ada juga yang dimodifikasi dengan isian kepiting. 

Di kota Semarang terdapat banyak tempat yang menjual lumpia, mulai dari usaha rumahan, pusat oleh-oleh, sampai tempat yang terkenal legendaris seperti Gang Lombok, Pemuda atau Mataram. Lumpia di Semarang sebenarnya berasal dari satu keluarga yang sama. Lalu kemudian generasi penerus yang menjalankan bisnis lumpia mulai membuka usaha dengan merk nya masing-masing. 

Karena tertarik dengan liputan di TV  tersebut dan banyaknya ulasan di media sosial dan youtube, saat saya singgah di kota Semarang beberapa waktu yang lalu, kami menyempatkan untuk mampir ke lumpia yang cukup viral, bernama lumpia Cik Meme.

Salah satu keunggulan dari lumpia ini adalah sudah ada sertifikat halal , sehingga saya dan rombongan lebih tenang untuk bersantap di tempat ini.

 

Saat tiba di lokasi saya cukup terkejut, sebab owner dari lumpia ini turun tangan langsung untuk mengolah dan mengisi lumpia dengan gesitnya. Padahal saya sempat berpikir, beliau hanya turun tangan saat liputan acara televisi.

Varian dari lumpia Cik Meme pun cukup banyak, dengan menu yang terdiri dari plain, original, kakap, kepiting, jamur, dan juga kambing. Cukup unik dan beragam bukan isiannya. Harga satuannya pun relatif terjangkau dan tidak berbeda dengan lumpia pada umumnya, berkisar antara Rp. 12.000 - Rp. 24.000.

Selain tersedia paket untuk di bawa pulang, kita juga bisa menikmati lumpia langsung di tempat lho. Jika membawa si kecil tidak perlu kuatir, sebab di lantai 2 terdapat area play ground yang cukup luas untuk si kecil. Bahkan tersedia juga musala yang cukup luas dan nyaman di tempat ini.

Uniknya selain lumpia basah dan goreng, di tempat ini juga tersedia keripik lumpia dengan rasa yang gurih dan nikmat. Tidak hanya lumpia, di sini juga tersedia aneka makanan kering dan oleh-oleh khas Semarang.

Ingat ya traveler untuk lumpia basah bisa tahan sampai 8 jam di luar kulkas, sementara lumpia goreng bisa bertahan hingga 24 jama di luar kulkas. Tertarik untuk mencoba? lumpia Cik Meme berlokasi di Jl. Gajahmada No 107, Semarang. Jam buka nya sejak jam 05.00 pagi sampai jam 22.00 malam.

 

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA