Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mei 2020 09:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kuta, Si Pantai Senja

RIFALDI SAPUTRA
d'travelers
Foto 1 dari 5
Damai bersama senja
Damai bersama senja
detikTravel Community -

Pantai Kuta jadi idola di Bali. Pantai yang terletak di sebelah selatan Kota Denpasar dan tidak jauh dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai ini memberikan pesonanya sendiri bagi traveler.

Pantai Kuta sering juga disebut sebagai pantai matahari terbenam. Tidak heran banyak turis asing maupun lokal yang mulai sore hari sudah memadati Pantai Kuta hanya untuk menikmati matahari terbenam di sini.

Pukul 17.00 WITa saya langkahkan kaki dari tempat saya menginap di daerah Legian. Perjalanan dari tempat saya menginap ke Pantai Kuta hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Setibanya di sana saya mencoba mencari spot untuk menikmati senja. Masih banyak aktivitas para turis asing maupun lokal di pantai kuta, seperti berselancar, berenang atau sekadar membasahi kaki untuk merasakan air pantai di sana seperti yang saya lakukan.

Pukul 17.30 WITa sampai dengan pukul 18.15 WITa, saya duduk di atas pasir Pantai Kuta sambil memotret setiap menit yang berlalu dari rentang waktu tersebut untuk mendapatkan gambar senja yang terbaik. Sungguh karunia Tuhan begitu indah, senja saat itu sedang cantik-cantiknya.

Bagi saya menikmati senja setidaknya dapat menghilangkan penat dari rutinitas kantor dan mampu menenangkan perasaan dan pikiran. Julukan bahwa Pantai Kuta adalah pantai matahari terbenam memang tepat, tidak sia-sia saya mengagendakan jadwal untuk menikmati senja di sana.

Bagi traveler yang sedang atau akan berlibur ke Bali, jangan lupa untuk meluangkan waktu menikmati senja di Pantai Kuta. Karena pantai ini akan memberi suguhan dan pesona yang tak akan terlupakan, sekejap tapi begitu melekat.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA