Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jan 2020 15:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Thailand Punya Stasiun Kereta Api Tua Secakep Ini

Jetrani Reza Dias
d'travelers
Foto 2 dari 5
Ruang tunggunya bikin betah ya.
Ruang tunggunya bikin betah ya.
detikTravel Community -

Kalau liburan ke Thailand, jangan cuma ke Bangkok atau Pattaya. Mampirlah ke Hua Hin, ada stasiun kereta api tua yang cakep!

Jika berkunjung ke Thailand, Hua Hin mungkin menjadi daerah wisata yang kalah pamor dibanding Pattaya apalagi Bangkok. Namun siapa sangka selain memiliki deretan pantai yang menawan, Hua Hin juga memiliki salah satu stasiun kereta tercantik di dunia.

Hua Hin Railway Station dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama VI. Stasiun ini adalah salah satu stasiun kereta api tertua di Thailand. Maka dari itu, tak heran jika Railway Station ini dijadikan warisan budaya Thailand. Bentuk bangunannya pun terbilang unik dan salah satu yang paling cantik karena masih menggunakan arsitektur tradisional yang dapat kita lihat di bagian waiting room.

Kita bisa mengunjungi Hua Hin Railway Station tepatnya di sebelah barat Damnoern Kasem Road. Jangan khawatir karena kita boleh berfoto sepuasnya dengan latar belakang bangunan unik dan gaya arsitektur zaman dahulu di stasiun ini secara gratis, tak perlu beli tiket masuk. Tapi jangan sampai menganggu kenyamanan para penumpang ya, karena sampai sekarang stasiun ini masih aktif digunakan warga Hua Hin maupun wisatawan sebagai alat transportasi.

Untuk menuju Hua Hin yang berjarak sekitar 200 km dari Bangkok, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kita pilih. Pertama, jika pergi secara rombongan, kita bisa menyewa mobil dari Bangkok. Kedua, bagi yang mau naik motor selama 3 jam, juga bisa menyewa motor. Mengingat udara panas dan juga betapa macetnya jalanan di Thailand, sepertinya pilihan naik motor kurang tepat.

Macetnya pun hampir mirip seperti Jakarta. Pilihan ketiga, kita bisa menyewa taksi namun tarifnya akan mahal, apalagi taksi di Thailand sudah berkelas internasional. Opsi terakhir yang paling nyaman dan murah adalah naik Mini Van, tarifnya mulai dari 160 ribu rupiah. Tiketnya bisa dibeli di terminal mini van yang letaknya berada di seberang terminal bus.

Sesampainya di Hua Hin, lebih baik menyewa sepeda motor saja mulai dari 150 ribu hingga 200 ribu rupiah sehingga kita bebas berkeliling Hua Hin, dari mulai ke stasiun kereta api hingga deretan pantainya yang menawan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA