Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jan 2020 10:07 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berpesiar di Teluk Kebanggaan Vietnam

Mirna Basthami
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kapal Pesiar dengan ukuran kecil yang sangat nyaman dan mewah untuk menyusuri Halong Bay
Kapal Pesiar dengan ukuran kecil yang sangat nyaman dan mewah untuk menyusuri Halong Bay
detikTravel Community - Halong Bay di Vietnam memang indah. Menelusurinya dengan kapal persiar bisa menjadi pengalaman yang menarik. Yuk!

Menyusuri keindahan Halong Bay Vietnam dengan kapal pesiar sungguh membawa perasaan yang sangat berbeda. Hanya ada perasaan damai dan tenang yang dirasakan selama perjalanan menyusurinya. Hidup sepertinya tidak ada beban apapun. Tidak ada yang dilakukan selain menikmati keindahan Halong Bay, Vietnam.

Ketika hanya ingin melihat suatu keindahan alam yang sangat sederhana terdiri dari teluk dan batu-batu yang sangat besar tersusun dan terbentuk dengan indahnya secara alami namun mendalam di hati dan di mata, Halong Bay di Hanoi Vietnam merupakan destinasi yang sangat cocok untuk ini.

Kalau dilihat secara keseluruhan, Hanoi untuk infrastruktur pariwisatanya sangat terlihat sudah mendekati standar Internasional. Standar Internasional tapi tetap merangkul budaya-budaya setempat. Tetap mendukung perekonomian masyarakat sekitarnya.

Salah satu pariwisata yang sangat terkenal di Vietnam ini yaitu Halong Bay yang terletak 170 km dari kota Hanoi yang mana merupakan salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Jauh memang letak kawasan pariwisata yang satu ini. Tapi, ketika kita datang ke sini, menurut saya sangat terbayar dengan keindahan pemandangannya.

Ha Long adalah sebuah teluk seluas kurang lebih 1.500 km².  Dalam bahasa Vietnam Teluk Ha Long artinya Teluk naga yang sedang turun. Mungkin bentuk bebatuan besar di sini berbentuk seperti punggung-punggung naga jika dilihat secara imajinasi sesuai dengan kisah legenda negara ini dulunya. Untuk menyusuri teluk nan indah ini, saya memilih menggunakan kapal pesiar. Karena saya ingin merasakan sensasi kemewahannya.

Ketika kapal pesiar ini menyusuri teluk dengan perlahan, terlihat dengan amat sangat jelas berbagai ukuran bebatuan dari yang sangat teramat besar sampai ada yang berbentuk goa-goa yang bisa dimasuki dengan lekak lekuk keindahan tekstur permukaannya yang tak terkatakan. Menikmati dalam diam. Seperti menikmati keindahan dalam kesederhanaan. Namun dalam rasanya ke hati dan mata.

Untuk fasilitas di kapal pesiar ini, bisa dikatakan mewah. Kapal pesiar yang tidak terlalu besar tapi sangat nyaman karena terbatasnya jumlah penumpangnya sehingga pelayananan pun bisa fokus dan memuaskan.

Terasa memang, pelayanan yang berstandar internasional di sini seperti pelayanan mereka terhadap waktu yang sangat tepat waktu, penyajian makanan, service kamar tidur, pengantaran ke tempat-tempat pariwisata di sekitarnya misalnya tempat pembibitan mutiara dan penjualannya yang berada di tengah teluk, dibawa melihat ke gua-gua di antara batu-batu besar ini. Semua fasilitasnya sangat aman dan nyaman. Seperti Hotel berbintang 5.

Dan, yang saya sukai juga dari perjalanan dengan kapal pesiar ini, mereka memberikan waktu perahu-perahu kecil warga sekitar untuk mendekati kapal ini biar bisa berjualan hasil karya masyarakat setempat. Perahu kecil yang datang ini satu demi satu merapat ke kapal pesiar ini ketika kapal dalam keadaan diam di tengah teluk.

Barang-barang yang dibawa antara lain kalung mutiara, gelang, cincin, anting-anting, dan lain-lain. Termasuk juga makanan cemilan dan minuman-minuman kaleng yang sangat membantu para turis di atas geladak untuk menikmati keindahan alam sekitar sambil duduk memakan cemilan dan minuman. Tentu saja dengan harga yang sangat murah. Indahnya cara berbagi rejeki mereka ini.

Apakah Anda tertarik untuk melancong ke sini?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA