Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jan 2020 13:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kerennya Jepang Punya Monorel 'Melayang'

Risa Sondari
d'travelers
Foto 1 dari 5
Shonan Monorail, salah satu pilihan tranportasi lain yang bisa di jadikan pilihan untuk menuju enoshima.
Shonan Monorail, salah satu pilihan tranportasi lain yang bisa di jadikan pilihan untuk menuju enoshima.
detikTravel Community - Jepang memang negara dengan teknologi yang sangat maju. Buktinya, inilah monorel yang seperti kereta gantung. Seperti sedang melayang saja!

Ada pemandangan yang tak biasa saat kamu berkunjung ke kota ini. Sebuah monorel dengan rel yang terletak di bagian atas bak kereta gantung. Namanya Shonan Monorail. Monorail ini terletak di daerah Ofuna, Kamakura.

Shonan monorel menghubungkan Ofuna sampai dengan Enoshima. Selama perjalanan kalian akan di sajikan dengan pemandangan yang cantik dan juga suasana yang sangat menyenangkan, mulai dari perbukitan, lembah yang berbelok-belok seperti roller coaster.

Untuk Anda yang sedang berlibur ke Tokyo, tak ada salahnya untuk mampir sedikit ke arah timur dan menikmati Ofuna yang begitu nyaman dan bersantai sejenak dari hiruk pikuk nya kota Tokyo. Untuk akses ke sini sangat mudah, Anda bisa menggunakan kereta JR line untuk dapat sampai ke stasiun Ofuna lalu di lanjutkan dengan mencoba menaiki Shonan Monorail ini.

Monorail ini di sebut juga dengan Monorail Safeju. Type monorail gantung yang pertama kali di bikin di prancis. Safeju adalah, monorail yang rodanya menjepit bagian rel, monorelnya menggantung di bawah. Sehingga rel, roda dalam keadaan hujan dan salju tidak mengenai bagiannya, jadi bisa dijamin keamanannya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA