Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jan 2020 10:17 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Rekomendasi Wisata Di Lampung yang Memesona

Risky Setiawan
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Lampung memiliki potensi wisata yang luar biasa. Berbagai macam wisata tersedia di sana.

Mulai dari wisata alam dengan pantai, gunung, dan air terjun, hingga wisata kontemporer seperti tempat selfie. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak tujuan baru yang menarik telah muncul.

1. Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran

Lampung memang terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantai yang ada di sana. Salah satu andalannya adalah Pantai Dewi Mandapa. Tidak hanya pasir putih dan ombak yang akan memanjakan Anda.

Selain itu, ada Pulau Cinta dan Dermaga Asmara. Anda akan menemukan dermaga kayu dengan gubuk kecil, ayunan dan bilik foto. Hanya untuk masuk ke sana, Anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 20 ribu per lokasi.

Lokasi pantai ini provinsi Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp10 ribu per orang, belum termasuk biaya kendaraan.

2. Bendungan Margotirto, Gisting

Bendungan di daerah Gisting sebenarnya adalah sisa dari pemerintah kolonial Belanda yang dibangun sekitar tahun 1930-an. Bendungan Margo Tirto dulunya viral di media sosial, karena foto permukaan air yang menunjukkan tanaman air di dalamnya.

Sekarang, tempat yang disebut Kampung Air Margotirto telah disulap menjadi kawasan wisata dan dilengkapi dengan kolam panjang berukuran 80x30 meter untuk mendayung sepeda bebek.

Nah, untuk Bendungan Margotirto lokasinya di Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Harga tiket masuknya cukup murah, hanya Rp3.000 per orang.

3. Danau Suoh, Lampung

Suoh adalah daerah di Lampung Barat dan terkenal dengan wisata danau serta wisata geotermal yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Danau Suoh, yang merupakan langganan pecinta alam dan pemburu foto.

Terdapat 4 danau di daerah ini, yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis, dan Danau Lebar. Karakteristik keempat danau bervariasi, sesuai dengan namanya, seperti Danau Asam dengan air pH rendah dan rasa asam atau Minyak Danau yang permukaannya tampak berkilau, seperti minyak terapung.

Di sekitar Danau Belibis ada padang rumput yang tumbuh liar dan salah satu tempat favorit untuk berfoto di sana. Lokasinya ada di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kabupaten Suoh, Lampung. Untuk masuk ke kawasan ini tidak dipungut biaya loh traveler.

4. Puncak Teropong Laut

Teropong Laut M Puncak memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan Teluk Lampung bersama kota-kota dari ketinggian. Warna biru laut dan sejumlah pulau kecil akan menjadi latar belakang untuk foto-foto yang semakin indah saat senja tiba.

Ada sejumlah gardu berbentuk unik yang dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar. Sekilas, tempat ini seperti versi mini dari The Lodge Maribaya, Bandung.

Kalau Anda ingin ke Puncak Teropong Laut, lokasinya di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.Harga tiket masuknya adalah Rp 5000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

5. Perkebunan Karet Trikora

Perkebunan Karet Trikora di Lampung Selatan dikatakan sangat mirip dengan pemandangan di Korea Selatan. Pohon-pohon karet di kanan dan kiri jalan menyatu, membentuk terowongan alami yang keren dan Instagramable.

Tidak salah jika tempat ini sering menjadi peluang bagi pengunjung untuk berburu foto, mulai dari sekadar konten feed Instagram hingga kebutuhan pre-wedding. Area perkebunan ini berada di bawah kepemilikan PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN 7). Anda bisa melihat proses penyadapan dan pembekuan karet. Jadi selain bisa mengabadikan momen di tempat yang indah, traveler juga bisa belajar hal baru.

Perkebunan karet trikora terletak di Desa Rejomulyo, Kabupaten Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk masuk ke kawasan ini gratis traveler

BERITA TERKAIT
BACA JUGA