Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jan 2020 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Dibuai Lautan Awan di Puncak Welirang

Foto 1 dari 5
Pemandangan Lautan Awan dari Puncak Gunung Welirang
Pemandangan Lautan Awan dari Puncak Gunung Welirang
detikTravel Community -

Jawa Timur tak hanya punya Gunung Semeru. Ada juga Gunung Welirang di Pasuruan yang puncaknya tertutupi lautan awan. 

Gunung Welirang yang terletak di Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerdjo, menyimpan pemandangan alam yang luar biasa. Ya, disana kamu dapat melihat lautan awan yang berbaris indah, menyelimuti daratan yang ada di bawahnya.

Awan-awan itu bergerak seolah digiring oleh angin yang menghembus dari atas ubun-ubunmu. Hawa segar yang terasa dingin, akan menjadi hangat ketika sinar matahari mulai muncul di pagi hari.

Hal itu akan membuatmu semakin betah untuk berlama-lama di sana. Selain lautan awan, gunung yang dinobatkan sebagai puncak tertinggi ketujuh di Jawa itu juga mempunyai pemandangan yang lain.

Ketika awan-awan yang terarak itu pergi, kamu dapat melihat daratan disekitarnya dengan jelas. Bahkan, kamu juga bisa melihat puncak Gunung Kelud, Buthak dan Pundak dari atas ketinggian 3156 mdpl, yang merupakan titik tertinggi Gunung Welirang.

Bagi kalian yang tertarik mendaki ke sana, disarankan untuk memilih Jalur Tretes yang terletak di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Jalur itu merupakan yang paling populer sekaligus paling aman untuk diakses.

Terdiri dari tiga pos, yaitu perijinan, kop-kopan, dan pondokan. Dapat kamu tempuh dengan durasi normal dua hari dua malam. Bagaimana, mulai tergugah ke sana? Segera agendakan bersama teman-temanmu ya, Salam Lestari!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA