Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 18:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Bukit Cinta Oenali di Malam Hari

Foto 2 dari 3
Cantik juga saat malam hari.
Cantik juga saat malam hari.
detikTravel Community -

Kabupaten Timor Tengah Selatan atau disingkat TTS tak hanya punya alam indah, tapi juga spot foto kekinian. Lokasinya ada di Bukit Cinta Oenali.

Bukit Cinta Oenali adalah sebuah bukit indah dengan pemandangan sangat memgagumkan. Perjalanan yang harus ditempuh untuk bisa mencapai tempat ini kurang lebih sekitar 7 km dari arah Kota Soe, Timor Timor Tengah Selatan-NTT.

Tidak hanya saat malam hari, Bukit Cinta Oenali ini juga bisa dinikmati saat pagi ataupun sore hari. Hanya saja pada saat malam hari, kalian bisa menikmati sisi lain dari indahnya pemandangan sebagian Kota Soe yang dilengkapi dengan gemerlapnya lampu kota .

Di wisata Bukit Cinta Oenali ini, kalian bisa melakukan berbagai kegiatan berfoto ria dan selfie di deck view berbentuk cinta di atas bukit dengan memanfaatkan latar belakang area perbukitan, perumahan, perkebunan warga sekitar. Saat malam hari, kalian bisa memanfaatkan latar gemerlapnya lampu-lampu kota Soe.

Bukit Cinta ini baru dibuka untuk umum saat akhir tahun 2019 lalu. Meski begitu, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Belakangan ini, bukit cinta ini seakan menjadi favorit di kalangan muda-mudi Kota Soe. Mungkin karena selain indah dan romantis, para muda-mudi kota Soe pun ingin memuaskan rasa penasaran mereka akan tempat ini.

Para muda-mudi yang berkunjung ke sini seringkali datang bersama pasangan masing-masing, atau pun bersama sahabat-sahabat dengan berkelompok.

Tempat ini sebetulnya sangat bagus untuk dinikmati saat pagi ataupun sore hari. Namun, saat malam hari keindahan yang akan kalian nikmati tentu berkali lipat jika dibanding saat siang hari.

Lokasi bukit Cinta ini terletak di Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan-NTT. Jam operasional bukit cinta ialah dari pukul 08.00 hingga 18.00. Jarak dari jantung kota Soe ke lokasi wisata ini kurang lebih sekitar 7 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 20 sampai 30 menit. Biaya masuk 5 ribu rupiah perorang.

Pastinya, bukit cinta ini sangat saya rekomendasi bagi kalian semua. Tidak perlu ber-lama-lama jika punya waktu kosong. Pesona malam kota Soe sangat disayangkan jika dilewatkan dengan tidak ke sini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA