Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Feb 2020 15:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sisi Lain Kota Balikpapan

Ismail Arrasyid
d'travelers
Foto 1 dari 5
Menikmati malam di timur kota balikpapan
Menikmati malam di timur kota balikpapan
detikTravel Community -

Jika ingin merasakan nuansa Balikpapan yang berbeda, datanglah ke sisi timurnya. Nikmatilah keindahan ciptaan Tuhan di sana.

Pagi itu oleh ajakan seorang kawan saya berangkat ke satu wilayah di pinggiran timur kota Balikpapan. Setelah menyiapkan segala perlengkapan dan bekal, dengan menggunakan angkutan kota saya berangkat menuju lokasi yang akan saya dan kawan saya tuju.

Dan tujuan saya kali ini adalah memburu senja di pantai timur kota Balikpapan. Berangkat dari rumah sekitar jam 10.00 Wita sampai di tujuan sekitar jam 11.00 karena sebelum sampai kami singgah terlebih dahulu di Pasar Manggar.

Sesampainya di lokasi yang di timbuhi pohon pohon pinus, di sana sudah menunggu beberapa kawan kawan lainnya dari sebuah komunitas penggiat alam dengan tenda masing masing dan dengan kesibukan kesibukan guna mempersiapkan santap siang.

Suasana langit cerah menambah hangatnya suasana keakraban di antara para penggiat alam, deburan ombak ombak yang tidak besar menjadikan suasana di tempat ini sangat cocok untuk sebuah liburan alternativ kaum urban dan warga kota.

Pada sore hari menjelang magrib yang cerah sangat cocok untuk berswaphoto, dengan modal sebuah kamera dari alat komunikasi andriod yang pada jaman sekarang ini sudah di lengkapi fitur fitur kamera dengan intensitas pixel yang tinggi akan sangat sayang sekali jika  kegiatan ini tidak di abadikan dalam sebuah cerita photo.

Pada malam hari tidak banyak aktivitas yang kami lakukan, setelah santap malam kami lanjutkan dengan ngobrol-ngobrol mengenai keindahan alam Indonesia terutama eksotisnya kalimantan. Sebagian juga ada yang tiduran di hammock dan tenda tenda, ada juga yang tidak melewatkan malam bertabur bintang di pinggir pantai.

Ya, malam yang cerah ini sangat indah dengan taburan bintang bintang di langit serta sisi timur laut Kakassar di terangi beberapa titik lampu dari kota Balikpapan dan juga lampu lampu rig perusahaan pengebor minyak.

Pada pagi harinya sekitar pikul 05.30 wita, momen momen yang sangat di tunggu tunggu menanti terbitnya matahari pagi di sisi kota Balikpapan. Pagi yang sedikit berawan tidak dapat mengurangi indahnya semburat mentari pagi di sisi timur kota Balikpapan.

Balikpapan ternyata bukan hanya kota industri dan kota urban, namun di lain sisi, Balikpapan juga di karuniai serpihan serpihan surga di tepian kotanya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA