Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Feb 2020 18:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Air Terjun Batu Purba di Sleman: Keren dan Bikin Adem

Aisa Marisa
d'travelers
Foto 2 dari 3
GROJOGAN WATU PURBO DAPAT DINIKMATI DARI BERBAGAI SISI. INILAH TAMPAK DEPAN AIR TERJUN
GROJOGAN WATU PURBO DAPAT DINIKMATI DARI BERBAGAI SISI. INILAH TAMPAK DEPAN AIR TERJUN
detikTravel Community - Grojogan Watu Purbo atau Air Terjun Batu Purba di Bangunrejo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menakjubkan. Area persawahan dan langit yang biru kian membuat kawasan itu menawan.

Air Terjun Batu Purba berasal dari Sungai Krasak dan Sungai Bebeng. Sungai Krasak yang lebih dikenal dengan Kali Krasak mengalir dari Gunung Merapi, memisahkan provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Airnya cukup jernih dan segar, mengalir dari tingkat enam hingga ke dasar.

Di Air Terjun Batu Purba. traveler bisa menikmati panorama alam dari atas dan bermain air terjun mulai dari ketinggian paling atas. Ada jalan kecil di setiap tingkat menuju air terjun yang sengaja dibuat oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) setempat.

Alas kaki seperti sendal gunung sangat direkomendasikan untuk memudahkan jejak kakimu di tanah yang agak lembek dan becek.

Wisata Grojogan ini juga menjadi salah satu kegiatan sekolah. Saat saya berkunjung, terdapat rombongan sekolah dasar yang sedang melakukan wisata edukasi di sini. Kegiatan menyusun batu bisa menjadi aktivitas sederhana dan menyenangkan untuk dilakukan.

Ada baiknya kunjungan dilakukan dihari biasa karena sudah dapat dipastikan pengunjung padat di akhir pekan. Wisata ini sangat terjangkau karena kamu hanya perlu membayar biaya parkir saja. Kamu bisa berkendara sepeda, motor ataupun mobil untuk menuju ke sini.

Jika kamu masih punya waktu setelah melakukan wisata ini, kamu bisa meneruskan perjalanan ke lereng Gunung Merapi. Keindahan Gunung Merapi paling sip dinikmati dari Kaliadem dan berjarak kurang lebih 45 menit dari Grojogan Watu Purbo. Dua tempat ini bisa kamu datangi di hari yang sama saat kamu sedang berada di Sleman, Yogyakarta.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA