Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Feb 2020 18:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mencicipi Ikon Kuliner Purwakarta, Sate Maranggi

Ria Rahmawati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Sate Maranggi Haji Yetty terletak di desa Cibungur, selalu penuh dengan pengunjung.
Sate Maranggi Haji Yetty terletak di desa Cibungur, selalu penuh dengan pengunjung.
detikTravel Community - Sate merupakan salah satu kuliner khas Indonesia. Di Purwakarta, ada sate terkenal yang punya cita rasa lezat, namanya sate maranggi. Nah, kalau main ke Purwakarta belum lengkap kalau tidak makan sate ini.

Perbedaan sate maranggi dengan sate jenis lainnya adalah cara pengolahannya. Sebelum dimasak, daging direndam dalam bumbu. Proses perendaman ini membuat sate disajikan tanpa bumbu tambahan seperti bumbu kacang pada umumnya.

Di Purwakarta banyak berjajar tempat makan yang menyajikan sate maranggi. Tetapi ada satu tempat yang cukup terkenal menjual sate maranggi yaitu Sate Maranggi Haji Yetty. Tempat makan ini hanya ada di Purwakarta dan tidak membuka cabang lain.

Uniknya pengunjung yang baru tiba akan langsung dtawarkan beberapa menu yang sudah jadi seperti gorengan, tutut dan beberapa minuman. Tidak perlu menunggu lama setelah memesan beberapa menu, kita sudah bisa menikmati lezatnya sate maranggi.

Pengunjung bisa memilih sate dengan 3 pilihan daging yaitu sapi, kambing dan ayam. Rasanya tidak perlu ditanya lagi, gurih, empuk dan juicy. Ditambah dengan irisan cabai dan tomat makin memanjakan lidah.

Jangan lupa memesan minuman, untuk menu andalan satu ini ada es kelapa. Gurihnya sate ditutup dengan segarnya es kelapa menjadi perpaduan yang pas. Daging kelapa yang masih muda dan airnya yang segar dapat menyempurnakan hidangan.

Tidak hanya sate, Sate Maranggi Haji Yetty juga menyedikan aneka pilihan menu lainnya. Menu yang tersedia antara lain sop iga, siomay, ikan bakar, ayam bakar, gado-gado, es buah, jus buah dan masih banyak lagi.

Ditemani pepohonan rindang tempat ini dapat menampung hampir seribu orang. Namun tetap saja tempat ini selalu penuh pengunjung. Datanglah lebih awal supaya tidak perlu menunggu lama. Selamat menikmati!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA