Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Feb 2020 13:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keliling Dunia Dalam Sehari, Bisa di Yogya

Aisa Marisa
d'travelers
Foto 1 dari 5
DI PINTU MASUK MERAPI PARK, KAMU LANGSUNG DISAMBUT OLEH BRANDENBURG GATE, BERLIN
DI PINTU MASUK MERAPI PARK, KAMU LANGSUNG DISAMBUT OLEH BRANDENBURG GATE, BERLIN
detikTravel Community - Mungkin ada di antara traveler yang punya keinginan keliling dunia dalam sehari? Jika ya, taman rekreasi di Yogyakarta ini bisa jadi solusi.

Siapa di sini yang punya impian keliling dunia ? Saya beritahu caranya supaya kamu bisa mewujudkannya dan hanya perlu 1 hari saja. Bahkan kurang dari 24 jam, dunia akan ada dalam genggamanmu. Tidak perlu kuatir mengenai biayanya karena sangat murah.

Kamu bisa menyaksikan ikon-ikon terkenal dari negara Asia, Amerika, Afrika hingga eropa di The World Landmarks. Tempat ini terletak di dalam kawasan wisata Merapi Park, Kabupaten Sleman tepatnya di jalan Kaliurang KM 22. Beroperasi sejak pertengahan 2017, tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit karena wahana di dalamnya cukup banyak serta fasilitas yang terbilang lengkap. Kamu bisa menikmati alam, bersantai di gazebo, berfoto ria, dan mengajak anak-anak untuk bermain di kids waterpark, horse riding, cat house, rabbit farm, hingga archery.

Ikon tiap negara yang akan kamu temui di sini hanya dalam bentuk miniatur namun semuanya tampak seperti asli. Supaya terlihat semakin riil, teknik pengambilan sudut foto juga perlu diperhatikan. Mau hasil fotomu terlihat makin keren? sertakan kawanan burung di dalamnya. Caraya mudah ! Beri mereka makan dan burung-burung ini akan setia mengikuti kamu. Kamu bisa membeli makanan burung ini di kios yang tersedia dengan harga Rp 10.000 untuk 2 bungkus.

Wisata ini juga bisa menjadi tempat untuk menambah pengetahuan karena masing-masing ikon dilengkapi informasi bangunan yang tersedia dalam dua bahasa. Jadi wisata ini cocok untuk siapapun, terutama anak-anak karena mereka bisa mengenal dunia sejak dini.

Seperti yang saya ulas di atas, berkeliling dunia di sini tidak memerlukan biaya besar. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 jika berkunjung di hari kerja dan Rp. 22.000 saat akhir pekan. Setelah itu, kamu bisa puas berfoto dan berkeliling dunia di dalamnya. Ada biaya tambahan yang perlu kamu keluarkan untuk wahana anak-anak seperti menunggang kuda, berinteraksi dengan kucing dan kelinci, memanah, hingga bermain di air. Harga tiketnya bervariasi ntara Rp 15.000 hingga Rp. 20.000.

Ada baiknya kamu datang di hari biasa karena jumlah pengunjung yang lebih sedikit. Kamu tidak perlu berdesakan dan bisa puas berfoto tanpa distraksi. Pagi hari adalah waktu yang tepat karena awan yang cerah akan membuat hasil fotomu jauh lebih bagus. Lindungi dirimu dengan tabir surya agar kulit tidak terbakar dan menjadi hitam. Proteksi tambahan. Seperti topi dan kacamata anti sinar uv juga bisa kamu gunakan.

Gimana, kamu sudah siap keliling dunia? Tips dari saya, ajak temanmu yang cukup cermat soal pengambilan foto. Jalan-jalan keliling duniamu akan makin sempurna dengan hasil jepretan yang keren. Sampaikan salam saya ke Masha and The Bear saat kamu berkunjung ke The World Landmarks nanti!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA