Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Feb 2020 12:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Taman Puring yang Ramah Anak di Jaksel

Aisa Marisa
d'travelers
Foto 1 dari 5
Wahana permainan panjat jaring.
Wahana permainan panjat jaring.
detikTravel Community -

Mengisi waktu bersama keluarga tidak melulu harus mahal dan jauh. Hadirnya Taman Puring di Jakarta Selatan bisa menjadi pilihan beraktivitas di ruang terbuka.

Mendengar kata Taman Puring, pasti yang terlintas di benak kamu adalah pasar yang menjual aneka sepatu, onderdil motor & mobil, dan barang-barang lainnya milik kaum pria. Tapi tahukah kamu, bahwa kini Taman Puring memiliki Taman?.

Taman Puring ini terletak bersebelahan dengan Pasar Taman Puring (Tampur). Taman yang didominasi warna kuning ini memiliki fasilitas yang diperuntukkan bagi anak-anak. Seperti panjat jaring, perosotan, ayunan, kursi goyang, skate board, hingga air mancur. Taman Puring ini sangat ramah anak dan tentunya ramah di kantong. Tidak ada biaya masuk sama sekali dan letaknya yang mudah diakses.

Baca juga: Jakarta Punya 7 Pasar Keren yang Harus Anda Tahu



Di sini disediakan tempat duduk dan meja kecil untuk bercengkerama. Kamu juga diizinkan membawa makanan dan minuman masuk ke dalam taman. Namun, pastikan setelah itu buang sisanya ke bak sampah agar kebersihan tetap terjaga.

Selain ramah anak, taman ini juga ramah untuk penyandang disabilitas tuna netra karena tersedia guiding block. Walaupun taman ini terlihat sederhana, terdapat beberapa spot foto yang instagramable dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan fotografi.

Area parkirnya juga cukup luas, baik parkir yang tersedia di dalam taman maupun parkir umum di luar taman. Tidak perlu khawatir jika kamu perlu ke kamar mandi, karena persis di sebelah taman terdapat toilet umum.

Baca juga: Kunjungi Taman Puring, Anies Ingatkan Ekosistem untuk Menampung Air



Saat saya berkeliling di Taman Puring, saya menemui beberapa kondisi lantai yang sudah tidak dalam kondisi baik. Sampah kecil seperti puntung rokok tercecer di mana-mana. Walaupun tidak ada himbauan mengenai hal ini, kesadaran pengunjung untuk menjaga taman tentu sangat diharapkan. Berikut beberapa larangan yang perlu kamu patuhi saat berada di taman ini:

1. Dilarang bertempat tinggal di taman

2. Dilarang berdagang/ menjajakan jasa

3. Dilarang merusak/ mengotori fasilitas taman

4. Dilarang merusak pohon, rumput, dan tanaman hias

5. Dilarang berbuat asusila di taman



Hadirnya Taman Puring menambah pilihan wisata anak yang murah meriah. Kegiatan makin mengasikkan karena anak bisa bermain di ruang terbuka sekaligus melatih interaksi sosial dengan pengunjung lainnya. Jadi untuk para istri, nikmatilah waktu bersama anak, selagi para suami asyik berburu di Pasar Taman Puring. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui!







Tags: Taman Puring

BERITA TERKAIT
BACA JUGA