Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mar 2020 10:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Hutan Bambu Arashiyama Pas untuk Liburan Romantis

Resa Noor Fauziah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Betuk batang pohon bambu Arashiyama
Betuk batang pohon bambu Arashiyama
detikTravel Community -

Kyoto memiliki hutan bambu Arashiyama. Teduh dan romantis.

Tidak jauh dari Stasiun Torroko, pelancong bisa berjalan sembari menikmati suasana Arashiyama yang sangat klasik. Banyak kemudian pelancong yang sengaja datang kesini hanya untuk mengabadikan momen pribadi dikarenakan tempat ini sangat fotogenik. Selain itu, nuansa romantis kental terasa disetiap sudut Arashiyama.

Hutan bambu seperti ini memang sangat banyak di Indonesia, bahkan lebih luas dan lebih indah. Tetapi, setiap tempat memiliki keistimewaan tersendiri yang bisa membuat para pelancong memutuskan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Ketika mulai memasuki hutan bambu Arashiyama kita akan melihat banyak kereta yang ditarik oleh pemuda-pemuda Jepang. Jadi, untuk berkeliling di hutan bambu ini kita memiliki beberapa alternatif diantaranya naik kereta yang ditarik oleh pemuda Jepang, berkeliling dengan mengendarai sepeda, lalu berkeliling dengan romantic train Sagano, atau dengan berjalan kaki.

Saya memilih berjalan kaki untuk menjelajahi hutan bambu ini. Sesaat setelah memasuki hutan bambu kita akan bertemu dengan perempuan yang berdandan layaknya geisha dan bisa berfoto bersama.

Jalan setapak di hutan bambu ini, seketika membuat kita merasa seperti ada di Indonesia. Tetapi, apabila diperhatikan secara detail, bambu disini memiliki ruas buku yang halus bahkan jika dilihat sekilas hanya satu garis. Serta daun-daunnya yang kecil dan panjang menambah keelokan hutan ini.

Saat berjalan menyusuri hutan, di samping kiri dan kanan jalan terdapat patung kecil beukuran 10-20 cm yang lucu. Konon katanya, patung imut-imut ini disebut Jizo yaitu pelindung bagi anak-anak yang belum sempat lahir lalu meningga saat masih dalam kandungan agar dapat menyebrangi sunyai Sanzu menuju alam baka begitulah kisahnya.

Di Arashiyama tidak hanya terdapat hutan bambu Arashiyama, tapi ada juga Kuil Tenryuji yang merupakan kemegahan kuil Zen warisan dunia, atau bermain air di Sungai Togetsu Kyo yang indah menyuguhkan pemandangan gunung yang indah.

Setelah lelah berjelajah kita bisa menikmati jajanan khas Kyoto yang enak di sekitar lokasi wisata. Liburan romantic di Arashiyama ini lengkap sudah dengan segala keindahan yang disuguhkannya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA