Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Apr 2020 18:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Membasuh Rindu di Timor Tengah Selatan

Foto 1 dari 5
Bukit hijau nan indah.
Bukit hijau nan indah.
detikTravel Community -

Kabupaten Timor Tengah Selatan mungkin masih belum populer di telinga traveler. Hanya sekali berkunjung ke sana, rindu kembali dibuatnya.

Pesona Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT memang tak ada matinya. Keindahan alam yang ada di sini sepertinya tak akan pernah membuat kalian lelah untuk mengagungkan ciptaan Tuhan.

Kalian tertarik untuk bisa datang ke sini? Gampang! Kalau dari Kupang, kalian tinggal menuju arah timur pulau Timor , dan kalian bisa langsung menjelajahi setiap sudut kabupaten ini.

Ke mana tujuannya? Terserah. Timor Tengah Selatan menawarkan banyak tempat untuk dijajaki, mulai dari hutan yang asri, pantai yang indah, perbukitan yang hijau, air terjun hingga danau yang istimewa.

Perjalanan Menuju Timor Tengah Selatan

Sebelum sampai ke Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, kalian sudah disuguhi pemandangan yang luar biasa. Mulai dari perbukitan, sawah dan ladang juga sungai. Untuk itu, tidur di sepanjang perjalanan sangat tidak disarankan.

Setelah tiba di jantung Kota Soe, dan untuk bisa menikmati semua keindahan alam di kabupaten ini, dibutuhkan sedikit usaha agar bisa sampai ke berbagai lokasi.

Kalian harus melakukan perjalanan lagi kurang lebih satu jam sampai tiga jam dengan kendaraan roda dua maupun empat untuk bisa menikmati berbagai objek wisata diseluruh penjuru kabupaten ini, seperti pantai di bagian selatan TTS, atau perbukitan, hutan dan gunung di bagian utara kabupaten ini.

Tapi jika kalian ingin berhenti sejenak untuk menikmati berbagai objek wisata yang berada disekitar kota Soe , kalian bisa mengunjungi Air terjun Oehala, Taman Buat, Perbukitan Bikekneno, Air terjun love, Bukit cinta dan lain-lain.

Bagian Utara Timor Tengah Selatan

Ingin menikmati dan menyatu dengan alam, dengan suasana yang tenang dan asri? Gampang, wilayah bagian utara Timor Tengah Selatan menawarkan semuanya.

Kalian dapat merasakan serunya berjalan di tengah alam terbuka, atau tepatnya di tengah hutan pinus, hutan Bonsai, Bukit Netpala, Danau Nausus, bukit batu yang menjulang tinggi, mau pun padang nausus yang begitu indah.

Tak hanya itu, wilayah utara TTS juga menawarkan alam pegunungan untuk kalian yang ingin menghilangkan rasa penat dengan menyatu dengan alam. Timor Tengah Selatan juga memiliki sebuah gunung bernama Gunung Mutis yang masih sangat alami dan asri. Belum berhenti di situ, di sekitar wilayah Molo juga ada sejumlah bukit kecil yang indah dan mudah untuk dijelajahi.

Keindahannya seperti apa? jangan tanyakan lagi seperti apa keindahan di sini, karena kalian sendiri yang harus ke sini untuk merasakannya.

Namun, tidak ada salahnya juga jika kalian ingin menaklukan Gunung Mutis yang terkenal dengan keindahan alamnya untuk sekadar mengakhiri rasa penasaran dari atas pulau Timor. Dijamin, kalian tak akan menyesal datang ke sini. Hanya setelah pandemi corona ini usai ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA