Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 10:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Air Terjun 7 Bidadari di Pedalaman Aceh

Foto 1 dari 5
 Telaga Air Terjun 7 Bidadari
Telaga Air Terjun 7 Bidadari
detikTravel Community -

Aceh punya banyak destinasi wisata alam yang mempesona. Di Kabupaten Aceh Utara misalnya, ada air terjun indah yang tersembunyi di pedalaman.

Air Terjun 7 Bidadari terdapat di pedalaman Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Utara. Akses untuk menuju ke destinasi tersebut sangatlah sulit dikarenakan, lokasi tersebut terdapat di tengah hutan. Untuk sampai ke sana kurang lebih menempuh waktu 6 jam perjalanan dari kota Lhokseumawe, Aceh.

Mereka yang menuju ke sana tak hanya butuh modal nekat saja, tapi mereka harus memiliki informasi yang sangat akurat, mental dan fisik. Dua jam perjalanan dari Lhokseumawe, setelah itu untuk menuju ke Air Terjun 7 Bidadari tersebut harus berjalan kaki dengan waktu tempuh 4 jam sehingga total waktu perjalanan 6 jam.

Di samping berjalan kaki, kita harus berjuang dengan hadangan lumpur yang terkadang kedalamanya mencapai lutut orang dewasa.

Namun, perjuangan tersebut dibayar lunas langsung di tempat. Begitu sampai di tempat kita dibuat geleng-geleng kepala, terdapat tempat seindah ini di pedalaman hutan lebat. Terdapat saru air terjun dan telaga yang airnya masih sangat jernih sekali.

Lebih menyenangkan lagi jika kita camping di tempat tersebut. Kita bakal merasakan suasana yang sangat jarang kita temui. Suasananya begitu tenang dengan suara gemercik air dan sesekali terdengar kicauan burung-burung.

Destinasi wisata ini tidak ada yang kelola, baik pemerintah maupun warga karena aksesnya yang begitu jauh. Harapan saya walaupun tidak ada yang mengelola, semoga pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menjaga sampahnya untuk tidak dibuang sembarangan dan tidak berbuat maksiat.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA