Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 10:17 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Tempat Wisata Hits di Kabupaten Kotabaru

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Air terjun tumpang dua, merupakan salah satu wisata alam di Kotabaru yang tak boleh dilewatkan
Air terjun tumpang dua, merupakan salah satu wisata alam di Kotabaru yang tak boleh dilewatkan
detikTravel Community - Kabupaten Kotabaru, salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan ini, memiliki aneka objek wisata yang menarik. Berikut rekomendasinya.

Sebagian besar objek wisata yang ada di kawasan Kota Baru merupakan wisata alam. Mulai dari hutan yang asri, air terjun, sampai pemandangan alam yang indah bisa kita temui di sini.

Untuk menuju Kotabaru, bisa ditempuh dengan penerbangan perintis dari Banjarmasin yang memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Sementara jika ditempuh dengan perjalanan darat dan penyeberangan ferry dari Banjarmasin via pelabuhan Batulicin, memerlukan waktu sekitar 8 jam.

Berikut rekomendasi tempat wisata menarik di sekitar Kotabaru :

1. Air Terjun Tumpang Dua

Berlokasi di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota. Tidak seperti air terjun pada umumnya, sesuai namanya, Tumpang Dua karena air mengalir di atas batu, dan membentuk turunan seperti anak tangga.

2. Puncak Meranti

Terletak di kawasan Taman Hutan Raya Meranti, tempat ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati Kotabaru dari ketinggian. Di tempat ini kita bisa menjumpai penangkaran rusa dan kelinci, serta tersedia juga villa yang bisa disewa pengunjung.

3. Hutan Wisata Meranti

Sesuai dengan namanya, di sini kita bisa menemukan deretan pepohonan meranti putih yang ditanam oleh PT. Inhutani II sejak tahun 1976. Di kawasan ini terdapat gazebo untuk bersantai dan ada juga permainan flying fox. Menariknya, terdapat penangkaran burung julang mas yang dilindungi pemerintah.

4. Menara Suar Gunung Belingkar

Merupakan mercusuar peninggalan Belanda yang sampai saat ini masih dipergunakan. Konon di kaca menara suar masih terdapat bekas lubang peluru dari tentara Jepang saat peperangan pada jaman dulu. Dari titik ini kita bisa menikmati keindahan Selat Laut dari ketinggian.

5. Siring Laut

Merupakan tempat favorit warga sekitar dan wisatawan yang datang untuk bersantai di sore dan malam hari. Di kawasan ini terdapat spot foto yang unik. Taman siring laut juga terkenal sebagai pusat wisata kuliner dengan menu andalannya aneka olahan hidangan laut.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA