Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mar 2020 14:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Curug Lembah Tepus yang Eksotis di Bogor

Resa Noor Fauziah
d'Traveler
Curug Lembah Tepus
Curug Lembah Tepus
jernihnya air di Lembah Tepus
jernihnya air di Lembah Tepus
Panorama alam yang indah
Panorama alam yang indah
buat yang jago renang, boleh loh bersantai begini
buat yang jago renang, boleh loh bersantai begini
Curugnya bikin betah
Curugnya bikin betah
detikTravel Community -

Bogor seperti tidak pernah ada habisnya untuk di explore, terutama untuk para pecinta alam. Contohnya Curug Lembah Tepus ini, sudah pernah ke sini?

Selain terkenal dengan sebutan kota hujan, Bogor juga mempunyai banyak curug yang indah. Berkendara dengan menggunakan kereta api dari Jakarta sekitar satu jam, dan dilanjutkan dengan angkutan darat satu setengah jam kita akan sampai di Taman nasional Gunung Salak.

Di komplek taman ini terdapat banyak curug yang cantik, mari kita coba untuk explore curug Lembah Tepus. Curug Lembah Tepus merupakan salah satu destinasi curug yang patut untuk dikunjungi.

Perjalanan yang ditempuh terbilang mudah, dengan infrastruktur jalanan yang sudah cukup baik tempat ini juga recommended untuk para pecinta touring. Jalanan Bogor yang terbilang macet, disarankan untuk berangkat lebih pagi agar tidak terjebak macet dan masih bisa menikmati matahari pagi.

Di perjalanan dapat menikmati rimbunnya pepohonan pinus dan lainnya. Setelah memasuki kawasan Taman Gunung Salak udara sejuk mulai terasa. Harga tiket masuk curug lembah tepus Rp. 10.000.

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung akan berjalan sekitar 300 meter ke lokasi curug. Jalanan menuju curug sudah cukup tertata. Dengan bebatuan yang sudah cukup rapi, memudahkan pengunjung untuk melewatinya.

Selain itu, sudah disediakan kamar mandi yang layak dan bersih, jadi untuk traveler wanita ini lumayan nyaman dan aman. Bagi yang ingin menikmati mengambang diatas air, terdapat tempat penyewaan ban.

Setelah asyik bermain air, terdapat saung yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati panorama sekitar yang asri. Puas bermain air, perut pasti memanggil.

Ada satu warung yang menyediakan mie instan dan beberapa kopi juga coklat panas. Tetapi, kalo kalian suka masakan rumah lebih baik bawa makanan sendiri sesuai selera dan jangan lupa bawa pulang kembali sampahnya agar alam kita tetap bersih dan asri. Selamat berwisata!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA