Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mar 2020 14:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menjajal Mewahnya Kapal Feri Eksekutif Merak-Bakauheni

Jetrani Reza Dias
d'travelers
Foto 1 dari 5
Nyaman banget duduk di kursi ini sambil memandangi laut lepas
Nyaman banget duduk di kursi ini sambil memandangi laut lepas
detikTravel Community -

Kapal ferry naik kelas. Saya menjajal fasilitas-fasilitas wah yang disediakan, seperti apa?

Sejak akhir 2018, PT ASDP Indonesia Ferry mengoperasikan dermaga eksekutif dengan fasilitas yang lebih mewah dibandingkan dermaga reguler, seperti ruang tunggu layaknya di mal. Fasilitas yang lebih bagus otomatis harga tiketnya pun lebih mahal.

Akhir pekan lalu, saya dan keluarga pun berkesempatan untuk merasakan kapal penyeberangan mewah ini. Benar saja, ketika memasuki area pelabuhan, kaki diarahkan ke kiri menuju bangunan yang berbentuk mal.

Kami pun segera melakukan top up uang elektronik guna membeli tiket kapal. Waktu keberangkatan kapal eksekutif ini per 2 jam sekali pada jam genap.

Harga tiket per orangnya adalah Rp 50 ribu. Bagi traveler yang membawa mobil dipatok harga Rp 579 ribu. Itu sudah termasuk kendaraan dan seluruh penumpang di dalamnya. Karena kami pergi berdelapan, kami memutuskan untuk sekalian membawa mobil karena selisih harga tiketnya hanya sedikit.

Seluruh penumpang kapal wajib ada di atas dan dilarang berada di dalam kendaraan. Karena kami datang sedikit mepet, kami cukup kesulitan mendapatkan kursi sofa.

Area penumpang yang dibagi dalam dua lantai ini memang memiliki banyak jenis kursi. Dari kursi biasa seperti feri pada umumnya, kursi sofa seperti di ruang tamu, kursi santai berbentuk melengkung yang menghadap ke laut lepas, kursi rotan yang bisa dipakai untuk bersantai, hingga kursi sudut yang tak kalah empuk.

Kapal ini memiliki restoran dengan area makan yang memadai, playroom untuk anak-anak, area VIP untuk bayi dan ibu menyusui, mushola yang bersih dan nyaman, higga bioskop (namun tidak beroperasi). Jendela kapalnya pun dibuat lebar dan bersih sehingga seluruh penumpang leluasa memandang laut lepas.

Tak terasa perjalanan berlangsung begitu cepat dan nyaman. Waktu 1 jam sungguh tidak terasa. Sedikit saran bagi traveler yang ingin merasakan kenyamanan maksimal menaiki kapal ini, jangan datang terlalu mepet dengan jam keberangkatan kapal supaya bisa duduk di sofa yang empuk dan nyaman. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kapal ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA