Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Apr 2020 08:54 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Reda Corona, Yuk Lihat Burung Flamingo di Batu Secret Zoo

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kita bisa menjumpai langsung burung flamingo di Batu Secret Zoo
Kita bisa menjumpai langsung burung flamingo di Batu Secret Zoo
detikTravel Community -

Tidak perlu keluar negeri untuk melihat burung flamingo secara langsung. Datang saja ke Batu Secret Zoo untuk melihat langsung satwa cantik dan unik ini.

Beberapa waktu sempat ada berita viral mengenai burung flamingo yang dikira sedang berkelahi sampai kepalanya berdarah. Namun itu bukan merupakan darah dan burung flamingo tidak sedang berkelahi, melainkan merupakan keunikan burung flamingo dalam memberi makan untuk anaknya.

Dari paruh sang ibu akan mengeluarkan cairan berwarna merah yang sesungguhnya merupakan ganggang induk flamingo menghasilkan susu melalui saluran pencernaan. Untuk memberi makan bayinya, sang ibu flamingo akan memuntahkan susunya tersebut untuk bayinya.

Burung flamingo jantan atau betina akan bekerjasama memberi makan pada bayi mereka. Warna merah pada susu itu mereka dapatkan dari ganggang dan krustasea yang mereka makan yang kaya akan karotenoid.

Jika ingin melihat langsung burung flamingo, tidak perlu pergi jauh ke luar negeri. Walaupun burung flamingo bukan hewan endemik Indonesia, tapi keberadaannya bisa kita temukan di Batu Secret Zoo.

Burung flamingo di Batu Secret Zoo secara umum warnanya pink, namun warnanya beragam ada yang pink cerah dan pink pucat. Berdasarkan data dari wikipedia, burung flamingo berwarna pucat umumnya banyak ditemukan di penangkaran. Sebab asupan beta karoten yang didapatkan tidak sebanyak yang didapatkan kerabat mereka di alam liar.

Jika traveler penasaran, datang saja langsung ke Batu Secret Zoo yang beralamat di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA