Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Mar 2020 10:14 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kepulauan Phi Phi, Surga Dunia Asia Tenggara

safira asyila
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Terletak di Thailand, Phi Phi Islands akan memanjakan mata traveler karena kecantikannya. Seperti apa?

Phi Phi Island merupakan kepulauan yang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dan populer yang terletak di Provinsi Krabi, bagian selatan Thailand. Phi Phi Island terletak tidak jauh dari Phuket hanya sekitar 40 kilometer.

Eksistensi kepulauan nan indah ini semakin melambung lewat film The Beach yang dibintangi oleh aktor ternama yaitu Leonard0 Di Caprio. Kepulauan ini dilengkapi dengan pasir putih, air laut yang berwarna biru nan jernih, pemandangan tebing-tebing karst yang menjulang, tanaman tropis yang berjejer sepanjang pulau, serta pemandangan pulau-pulau lain yang berdekatan. Akses menuju Phi Phi Island dapat ditempuh melaluiPhuket, Ko Lanta dan Krabi.

Sebagian besar wisatawan yang akan berkunjung ke Phi Phi Island menggunakan paket tour yang menyediakan full day tour to Phi Phi Island. Beberapa paket tour menawarkan menggunakan speedboat dan ada pula yang menggunakan ferry express.

Paket tour yang tersedia biasanya sudah termasuk penjemputan ke hotel, pengantaran, makan siang di salah satu spot pulau, dan fasilitas speedboat atau ferry express.

Harga yang ditawarkan untuk paket tour menuju Phi Phi Island tergantung pada fasilitas dan kelengkapan rute tour. Semakin lengkap rute tour maka biaya yang harus dikeluarkan oleh wisatawan juga semakin besar.Terdapat beberapa pulau dan spot menarik yang berada di kawasan Phi Phi Island diantaranya adalah

1. Pantai Maya Bay

Pantai Maya Bay merupakan pantai berpasir putih di pulau tak berpenghuni, yaitu Pulau Koh Phi Phi Leh. Pulau ini sangat indah dengan hamparan laut biru yang jernih dengan pantulan sinar matahari yang menyegarkan mata.

2. Viking Cave

Daya tarik Viking Cave meliputi legend yang beredar di dalamnya. Sebuah legenda mengatakan bahwa dahulu kala terdapat pelaut yang tersesat dihantam badai sehingga terdampar di sebuah gua dibawah tebing karst Phang Nga Bay.

Mereka pun bertahan hidup dengan memakan sarang burung wallet. Gua tersebut kini disebut Viking Cvae dan hingga saat ini masih banyak warga lokalyang melakukan aktivitas pencarian sarang burung wallet di sini.

3. Monkey Beach

Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang dilengkapi dengan keunikan sebagai habitat alami bagi kera-kera liar. Kera liar yang berkeliaran dan dapat berinteraksi langsung dengan wisatawan menyebabkan pulau ini menjadi salah satu spot yang tidak terlewatkan. Namun, wisatawan harus tetap berhati-hati dalam menjaga barang bawaan ya!

4. Bamboo Island

Bamboo Island atau Koh Phai salah satu pulau kecil di kawasan Phi Phi Island dengan lebar sekitar 600-700 meter dan di tengah pulau ini terdapat pohon-pohon bambu yang rimbun serta menjadikan pulau kecil ini menjadi lokasi dan spot yang eksotis bagi para wisatawan untuk dinikmati.

Selain pulau-pulau dan spot yang disebutkan diatas, masih banyak spot indah nan tak terlupakan di Phi Phi Island. Wisatawan juga dapat melakukan aktivitas-aktivitas selama melakukan tour di Phi Phi Island yaitu diving, snorkeling, hunting foto, serta sun bathing.

Jangan takut jika traveler tidak bisa berenang karena seluruh aktivitas tersebut diawasi oleh pemandu yang profesional dan semua wisatawan yang mengikuti tour diberikan pelampung serta fasilitas-fasilitas yang mendukung kegiatan selama melakukan tour di Phi Phi Island.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA