Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Apr 2020 11:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ketika Salju Menyelimuti Bunga Sakura di Tokyo

Alex Zulfikar
d'travelers
Foto 1 dari 4
Hujan salju menutupi bunga sakura yang mulai mekar di Meguro River
Hujan salju menutupi bunga sakura yang mulai mekar di Meguro River
detikTravel Community -

Bunga Sakura mulai bermekaran di sejumlah daerah di Jepang, termasuk Tokyo. Menariknya, salju juga sempat turun di Musim Semi ini dan menutupi bunga sakura.

Musim semi di Jepang identik dengan mekarnya bunga sakura yang diikuti tradisi hanami, tapi tidak dengan musim semi tahun ini. Fenomena unik terjadi ketika hujan salju turun di Tokyo pada saat bunga sakura mulai mekar.

Cuaca dingin menyelimuti ibukota Jepang pada saat cuaca biasanya sedikit mulai hangat. Bunga sakura pada beberapa taman di Tokyo yang mulai mekar dengan warna pink dan putih pun tertutup salju.

Selain Tokyo, kawasan lain yang juga turun salju saat bunga sakura mulai mekar tahun ini adalah di Tochigi, Ibaraki, Saitama, Chiba, dan Kanagawa.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, udara tekanan rendah selama akhir bulan Maret mengubah hujan menjadi salju. Fenomena unik ini adalah yang pertama dalam 32 tahun terakhir.

Kejadian ini bersamaan dengan pandemi virus corona yang juga melanda Jepang. Hingga akhir Maret, tercatat 2000 orang positif, 424 sembuh, dan 59 meninggal.

Pemerintah Tokyo meminta warganya tetap di rumah sepanjang akhir pekan. Festival sakura dan hanami di beberapa tempat populer seperti Ueno Park dan Yoyogi Park juga dibatalkan untuk mengurangi penyebaran virus corona.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA