Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Apr 2020 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

3 Destinasi Hits Untuk Milenial di Belitung

Eko tarnando
d'travelers
Foto 1 dari 5
SD Laskar Pelangi, Belitung Timur
SD Laskar Pelangi, Belitung Timur
detikTravel Community -

Pulau Belitung sekarang menjadi destinasi yang banyak di gandrungi traveler milenial. Pilihannya banyak dan punya pemandangan yang khas.

Kali ini, saya akan menceritakan beberpa destinasi yang bisa di kunjungi di Belitung Timur. Berikut adalah 3 destinasi milenial yang bisa traveler datangi di Belitung.


1. Replika SD Laskar Pelangi

Perjalan di mulai dengan destinasi pertama yang dikunjungi adalah Replika SD Laskar Pelangi. Siapa yang tidak tahu film Laskar Pelangi yang di angkat dari novel Andrea Hirata. Kisah yang menceritakan perjuangan anak Belitung yang semangat mengejar impiannya.

Di dalam bangunan ini kita bisa melihat ruangan mengajar dan ruagan guru yang sangat memperhatikan karena sudah mau roboh. SD Laskar Pelangi menjadi daya tarik utama wisata Belitung Timur.

2. Vihara Dewi Kwan Im

Destinasi kedua yang gue kunjungi adalah Vihara Dewi Kwan Im. Selain keindahan alamnya Belitung Timur juga indah dalam keharmonisan masyarakatnya dengan adanya Vihara Dewi Kwan im di Belitung Timur.

Vihara ini memiliki patung Dewi Kwan Im yang sangat besar yang menjadi daya Tarik wisatawan untuk datang ke vihara ini.

3. Open Pit Mining

Destinasi Terahir yang saya kunjungi cukup baru di Belitung Timur, yaitu Open Pit Mining yang berada di kepala kampit. Tempat ini merupakan bekas tambang timah yang sangat besar dan menghasilkan danau di dalam lubangnya.

Kini, tambangnya sudah tidak beroperasi lagi, lalu kelola oleh UMKM untuk menjadi destinasi wisata di Belitung Timur. Jarak parkir kendaraan ke atas bukit cukup jauh,  sekitar 5 km dengan berjalan kaki dengan medan sedikit menanjak.

Sebelum tracking, kita akan di beri petunjuk oleh pihak pengolah untuk sefty firs dengan memberi helm untuk melindungi kepala saat ada batu yang jatuh dari bukit dan jaket sefty. Setelah tracking sekitar 20 menit, kita sampai ke puncak Open Pit Mining.

Dari atas kita bisa melihat lobang yang unik dan danau yang biru di bawah kawahnya, buat kalain yang mau turun ke bawah harus ekstra tenaga untuk naik ke atas lagi karena cukup dalam lobang kawahnya. Ketiga wisata ini saya kunjungi saat ke Belitung Timur dan bisa kalian Explore juga dalam satu hari.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA