Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 16:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sensasi Memberi Makan Hewan di Batu Secret Zoo

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Rasakan sensasi memberi makan langsung hewan dari tanganmu sendiri
Rasakan sensasi memberi makan langsung hewan dari tanganmu sendiri
detikTravel Community -

Di Batu Secret Zoo, pengunjung bisa lebih dekat dengan hewan dengan memberi makan langsung di kandangnya. Tentunya dengan makanan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Hewan yang bisa kita beri makan secara langsung pun beraneka ragam, mulai dari hewan yang jinak seperti jerapah, sampai hewan buas seperti singa dan harimau. Pastinya jadwal makan hewan sudah ditentukan ya traveler, tidak setiap saat sesi memberi makan hewan diadakan.

Beruntungnya saya, saat berkunjung ke Batu Secret Zoo beberapa waktu yang lalu, saya sempat memberi makan langsung beberapa hewan. Diawali dengan jerapah, saat melintas kebetulan bertepatan dengan jam makannya, dan pengelola kebun binatang menyediakan satu cup wortel yang bisa dibeli seharga Rp 10.000.

Jerapah akan mendekat ke pinggir kandang untuk menjangkau langsung wortel yang dipegang oleh pengunjung. Tidak perlu takut, sebab jerapah sangat jinak dan bersahabat.

Kemudian saat melewati zona tiger land, kita juga bisa memberi makan singa sang raja hutan. Prosesnya pun cukup membuat jantung berdegup saat mendengar auman singa dari jarak dekat.

Saat diberi makan, singa tampak sangat bersemangat dan seakan ingin menerkam, sampai berdiri. Untungnya ada teralis besi yang membatasi jadi cukup aman untuk pengunjung.

Jam untuk memberi makan sang raja hutan dimulai dari pukul 13.00 dan terbatas, jadi pastikan kamu tidak melewatkan ya traveler. Selain singa, di zona tiger land kita juga bisa memberi makan harimau. Lucunya aktivitas ini disebut memancing harimau.

Sebab kita akan berdiri di atas lantai kaca, dan harimau sudah menunggu di bawah. Cukup julurkan tongkat yang diujungnya sudah diberi makanan, dan si harimau akan menggapainya.

Jika kamu penasaran, saat berkunjung ke Batu Secret Zoo silahkan coba sendiri ya traveler.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA