Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Mei 2020 16:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mengenang Karya Pelukis Kelas Dunia di Museum Antonio Blanco

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gerbang Marmer Muzium Antonio Blanco
Gerbang Marmer Muzium Antonio Blanco
detikTravel Community -

Nama Pelukis kelas dunia Don Antonio tidak asing bagi kita. Jejak beliau dapat kita telusur dengan mengunjungi Museum Antonio Blanco yang terletak di Ubud Bali.

Hal ini membuat Ubud tidak hanya kita kenal karena keindahan alamnya serta kedamaian suasananya namun juga karena karya seni Antonio Blanco yang mendunia. Dalam museum Antonio Blanco, pengunjung dapat menikmati serta mengagumi karya maestro pelukis kelas dunia Don Antonio Blanco.

Don Antonio Blanco adalah pelukis berkebangsaan Filipina dan kisahnya diawali pada tahun 1952 ketika ia memutuskan untuk menetap di Ubud Bali. Don Antonio Blanco lahir pada 15 September 1912 dan merupakan seseorang keturunan Spanyol dan Amerika. Antonio Blanco menemukan Bali pada usianya yang ke-39. Pelukis ini benar- benar terpikat oleh eksotisme Bali dan akhirnya ia menikah dengan seorang wanita Bali yang bernama Ni Ronji.

Museum ini dibangun dalam lahan yang sangat luas di Jalan Raya Penestanan Desa Campuhan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Di sini terdapat sekitar 300 lukisan yang semuanya adalah hasil karya Antonio Blanco serta beberapa karya Mario Blanco putra Don Antonio Blanco.

Museum Don Antonio Blanco memiliki lahan parkir yang luas. Dari tempat ini, pengunjung sudah dapat melihat akan tampak sebuah gapura besar yang menjulang tinggi yang terbuat dari marmer hijau asli. Museum Antonio Blanco Ubud ini berlantai dua dimana pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengambil foto di dalam ruangan.

Terdapat restoran yang berada agak sebelah atas dari Museum Antonio Blanco. Tak hanya menyuguhkan masakan yang berselera tinggi, Rondji Restaurant juga menampilkan keindahan Ubud secara nyata.

ita juga dapat puas berfoto-foto bersama koleksi burung-burung yang cantik serta indahnya taman di Muzium Antonio Blanco. Museum sangat cocok dikunjungi bagi pencintai budaya dan seni.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA