Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Mei 2020 19:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Segarnya Es Cong Lik Khas Semarang

Nfadils
d'travelers
Foto 4 dari 5
Untuk es puter durian akan ditambahkan daging durian yang cukup tebal
Untuk es puter durian akan ditambahkan daging durian yang cukup tebal
detikTravel Community -

Sebagai kota yang berada di pesisir pantai, Kota Semarang memiliki hawa udara yang relatif gerah termasuk saat malam hari.

Saat saya mampir ke Semarang sebelum pandemi, saya melepaskan dahaga dengan mencicipi es puter yang legendaris, bernama Es Cong Lik.

Bukan sembarang es puter, variannya pun cukup banyak, mulai dari coklat, kelapa, alpukat sampai durian. Selain itu setiap disajikan, es puter akan ditambahi aneka topping lezat seperti oacar cina, roti dan daging buah siwalan. Jika memilih rasa alpukat dan durian, maka aka ditambahkan buah alpukat serta durian dengan daging yang cukup tebal dan nikmat.

Untuk harga memang relatif diatas harga es puter pada umumnya yaitu sekitar Rp 20.000-an, namun untuk kenikmatan rasanya tidak perlu diragukan lagi, terutama jika dibandingkan denga es krim yang dikeluarkan oleh merk-merk besar.

Tidak heran, tidak lama sejak kedai es krim ini dibuka, pembeli langsung memadati kursi-kursi yang tersedia di tenda, bahkan tidak sedikit pengunjung yang harus rela mengantre sampai pengunjung lain selesai bersantap.

Es puter Cong Lik beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan, tidak jauh dari Rumah Sakit Telogoredjo. Jika pandemi COVID-19 sudah usai, kuliner yang satu ini bisa masuk daftar yang wajib traveler cicipi jika ke Semarang.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA