Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mei 2020 09:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Destinasi Yogyakarta yang Dirindukan

khoirunisa agustri
d'travelers
Foto 1 dari 4
Salah satu pantai di Gunungkidul
Salah satu pantai di Gunungkidul
detikTravel Community -

Bicara Yogyakarta, lekat dengan nostalgia. Setelah pandemi usai, kunjungi 5 destinasi di Yogyakarta ini yang bikin kangen.

Yogyakarta, daerah dengan berbagai julukan. Dari Kota Pelajar, Kota Gudeg, Kota Budaya, Kota perjuangan dan tentunya kota ini lebih di kenal dengan Kota Angkringan. Yogyakarta juga merupakan daerah tujuan pendidikan pelajar dari berbagai kota.

jika kalian sudah pernah berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta, kalian pasti pernah dengar atau bahkan berkunjung ke 5 tempat yang dirindukan untuk kita kembali lagi ke kota Gudeg ini. Berikut di antaranya:

1. Malioboro

Malioboro merupakan ikon dari Yogyakarta. Tujuan pertama setiap wisatawan yang akan berkunjung ke Jalan Malioboro ini hanya untuk duduk santai atau membeli berbagai macam oleh-oleh untuk sanak saudara di kampung halaman.

2. Titik nol

Titik Nol Yogyakarta ini merupakan titik pengukuran kilometer di daerah istimewa ini, tapi tempat ini menjadi salah satu tempat yang dirindukan hanya untuk menghabiskan waktu melihat keramaian Yogyakarta sekaligus menjadi tempat spot membuat konten tentang Yogyakarta. Malam hari di Titik Nol ini kita dapat temui seniman musik yang menghibur kita atau hanya untuk mengenang kenangan dengan dia yang sudah pergi.

3. Bukit Bintang

Bukit Bintang ini adalah wisata malam di Yogyakarta, tempat makan yang memiliki pemandangan Kota Yogyakarta saat malam hari. Dengan berbagai jualan makanan yang bisa kita nikmati dengan orang-orang spesial.

4. Kawasan Kaliurang

Kawasan Kaliurang ini merupakan kawasan sejuk dengan berbagai objek wisata di sekitarnya, seperti lereng Merapi, Bukit Klangon dan Museum Lereng Merapi dan masih banyak lagi. Banyak tempat-tempat penginapan dengan suasana perbukitan yang cocok untuk menjadi tempat peristirahatan ketika kalian berkunjung ke Yogyakarta.

5. Pantai - Pantai di Gunungkidul

Gunungkidul merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta, atau biasa dijuluki dengan Atap Yogyakarta. Kawasan ini menyimpan sekitar 102 pantai dari timur yang berbatasan dengan Wonogiri dan barat yang berbatasan dengan Bantul.

Pantai itu dapat kita kunjungi di daerah Gunungkidul. Pantai yang terkenal di Gunungkidul antaranya ada Pantai Siung, Pantai Gesing, Pantai Kesirat, Pantai Sepanjang, Pantai Watukodok dan masih banyak pantai terkenal di Yogyakarta dan pastinya menyimpan keindahan.

Nah, bagaimana 5 tempat tadi, pernah kalian kunjungi? Jika iya, pasti menyimpan berbagai kenangan yang selalu kita kenang dan menjadi salah satu tempat yang harus kita kunjungi jika berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA