Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mei 2020 12:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

8 Spot Wisata Wajib di Flores

Harndolu
d'travelers
Foto 4 dari 5
Bersih dan nyaman
Bersih dan nyaman
detikTravel Community -

Flores di NTT tak hanya punya Pulau Komodo, tapi juga destinasi alam indah lainnya. Berikut 8 yang bisa jadi rekomendasi pasca corona.

Di indonesia begitu banyak tempat yang bagus atau spot-spot yang indah untuk liburan. Bahkan orang dari manca negara pun datang berlibur ke Indonesia, saking bagusnya Indonesia dan begitu banyak tempat indah. Banyak orang asing memutuskan untuk menetap dan menjadi warga Indonesia.

Di sini saya cuma merekomendasikan sebagian tempat atau spot di Indonesia yang membuat liburan Anda dijamin tidak membosankan. Yang penuh makna dan menarik agar ada nilai kesannya sendiri.

Begitu banyak pulau-pulau dan spot wisata yang indah dan bagus di flores yang tidak kalah bagusnya sama seperti pulau-pulau lainnya. Sebagian orang mengetahui Flores itu dengan adanya hewan langka Komodo, setelah itu orang tidak tahu Flores itu di mana. Pernah juga ada yang bertanya apakah Flores termaksud dalam kepuluan Indonesia.

Maka dari itu, di sini saya akan merekomendasikan 8 spot bagus untuk foto dan berlibur di Flores yang membuat liburan kalian para traveler dan yang lain begitu nyaman. Inilah 8 spot dan tempat wisata yang bagus untuk Anda jika berlibur ke flores:

1. Pulau Komodo

Berkunjung atau berlibur ke Labuan Bajo pasti sudah tahu tujuan utamanya ke Pulau Komodo, karena keunikannya dan keanekaragaman tempat tersebut yang membuat orang ingin berlibur dan berkunjung. Semua orang pasti tahu sama Pulau Komodo, karena terdapat binatang purba langka yang masih hidup sampai sekarang ini.

Pulau Komodo ini juga termaksud salah satu keajaiban dunia. Kehidupan hewan-hewan Komodo di sana sangat terjaga, meskipun sering kita kunjungi. Kita melihat Komodo-komodo tersebut sangatlah tenang, tapi kita tetaplah hati-hati dan waspada karena Komodo tersebut memilki air liur dengan bakteri yang bisa mematikan.

Sebaiknya agar kita tidak mengingankan hal tersebut terjadi, kita harus mengikuti peraturan dan petunjuk dari pemandu supaya kita bisa aman dan selamat selagi kita masih di tempat tersebut

2. Pantai Pink

Selasai berkunjung di Pulau Komodo, kalian akan tergiur melihat pantai dengan pasir yang berwarna pink. Di sini juga sangat bagus untuk wisata asing dan lokal yang ingin berjemur tanpa harus ke Bali.

Warna pink di Pantai Pink di Pulau Komodo tersebut merupakan campuran pasir putih dan cangkang kerang yang berwarna merah. Cangkang tersebut sangat lah berada di pinggar Pantai Pink di Pulau Komodo, sehingga serpihannya membentuk warna pasir menjadi pink di pantai tersebut.

3. Pulau Padar

Pulau ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing, karena keunikan dan pesona terhadap pulau tersebut. Yang di mana bukit di Pulau Padar ini menjadi salah satu spot foto yang banyak disukai orang.

4. Kampung Adat Waerebo

kampung adat yang sangat unik, yaitu kampung adat Wae Rebo yang berada di puncak gunung. Kampung tersebut sangatlah bagus untuk para traveler dan yang ingin berlibur sambil menikmati indahnya kampung adat di atas ketinggian gunung.

5. Kampung Adat Bena

Kampung Adat Bena adalah salah satu kampung adat yang ada di Bajawa. Kampung Adat Bena ini merupakan peninggalan dari zaman Megalitikum. Kampung Adat bena ini yang jaraknya tidak jauh dari kota Bajawa. Tempat ini sangatlah cocok untuk fotografer yang suka memotret dan mengabadikan momen di saat mengunjungi tempat tersebut.

6. Air Terjun Ogi

Setelah dari Kampung Adat Bena, kalian bisa berkunjung ke air terjun yang tidak jauh dari Kampung Adat Bena. Di tempat ini juga tempat yang bagus untuk hunting foto dan berendam.

7. Taman Laut Riung 17 Pulau

Di tempat ini sangat lah bagus untuk orang berkunjung, apa lagi berlibur. Riung mempunyai 17 pulau yang bagus untuk objek wisata taman laut, apa lagi untuk berfoto-foto

8. Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu adalah gunung Merapi yang terletak di Pulau Flores. Gunung ini memiliki 3 buah danau yang cantik dan bagus di kawah danaunya yang terletak di atas puncak gunung. Jika ingin melihat fenomena alam tersebut, kita harus menempuh jarak yang begitu sangat lama untuk sampai ke puncak.

Kawah tersebut sangat lah bagus untuk para fotografer yang ingin memotret atau mengabadakan moment indah di atas puncak Gunung Merapi Kelimutu.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA