Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Mei 2020 19:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Dieng Plateau Tawarkan Dingin Sejuta Kenangan

Foto 1 dari 4
Pemandangan yang terlihat dari Batu Ratapan Angin
Pemandangan yang terlihat dari Batu Ratapan Angin
detikTravel Community -

Keindahan dan keelokan alam destinasi Wisata Dieng Plateau amat memesona. Tiket masuknya tak mahal.

Pulau Jawa, selalu menyimpan harta kekayaan alam nan mempesona. Seakan tak ingin mengecewakan siapapun penikmat alamnya, Jawa tak pernah berhenti menyuguhkan keelokan flora dan faunanya. Dieng Plateau adalah salah satunya. Dataran tinggi yang berlokasi di Kabupaten Wonosobo ini selalu menyimpan kenangan manis bagi tiap pengunjungnya.

Kawasan Wisata Dieng menyajikan berbagai macam destinasi wisata alam, diantaranya Telaga Warna, Telaga Pengilon, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan masih banyak lainnya. Terdapat juga salah satu destinasi wisata yang relatif murah namun menghadirkan pemandangan indah, yaitu Batu Pandang Ratapan Angin.

Baca Juga: Keindahan Tiada Dua dari Puncak Gunung Andong

Menjadi destinasi wisata yang tak boleh di lewatkan oleh para wisatawan, Batu Pandang Ratapan Angin menyajikan pemandangan Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian 2.100 mdpl. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat kawah sikidang dari kejauhan. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju destinasi ini yaitu berkisar 27km dari pusat Kota Wonosobo.

Tidak perlu merogoh kocek yang besar untuk dapat menikmati pemandangan indah dari atas bukit ini. Cukup dengan Rp 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 20.000 untuk wisatawan asing. Track yang harus dilalui untuk sampai pada spot foto yang memiliki pemandangan indah ini, kalian harus menaiki beberapa puluh anak tangga. Namun semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan indah dari atas bukit.

Di tempat ini tak hanya disediakan spot foto saja, tetapi kalian juga dapat menikmati film dokumenter mengenai Dieng Plateau di Dieng Plateau Theater. Namun, karena hadirnya pandemi corona, kini daerah wisata Dieng ditutup sementara dan hanya menyimpan kenangan tersendiri bagi para pelancongnya.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA