Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Mei 2020 19:21 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Puncak Suroloyo yang Istimewa

Foto 1 dari 5
Melihat kemegahan alam dari atas Puncak Suroloyo
Melihat kemegahan alam dari atas Puncak Suroloyo
detikTravel Community -

Yogyakarta memiliki spot andalan untuk melihat indahnya suasana malam kota, Puncak Suroloyo.

Puncak Suroloyo tepatnya, puncak yang berada di wilayah Kabupaten Kulon Progo ini ternyata memiliki beberapa spot pemandangan yang sangat indah.

Puncak Suroloyo ini merupakan ujung dari Kabupaten Kulon Progo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Magelang yang berada disisi utaranya. Puncak Suroloyo menjadi salah satu titik tertinggi pegunungan yang bernama Menoreh dengan ketinggian 1.019 mdpl.

Dengan ketinggian tersebut, para pengunjung bisa melihat pesona keindahan Candi Borobudur dari atas Puncak Suroloyo. Namun untuk bisa melihat Candi Borobudur dari ketinggian ini, sebelumnya kita harus bersiap untuk melewati setidaknya 290 anak tangga terlebih dahulu.

Selain itu juga cuaca menjadi penentunya, karena untuk bisa mendapatkan view yang bagus, perlu dukungan dari cuaca disekitar, yang dimana cuaca disana sering berubah ubah. Setelah kita sudah berada di atas Puncak Suroloyo kita tak hanya bisa melihat keindahan Candi Borobudur dari ketinggian saja, tetapi kita juga bisa melihat kemegahan Punthuk Sukmojoyo dan Bukit Rhema Gereja Ayam.

Untuk jarak tempuh Puncak Suroloyo dari pusat kota Yogyakarta sekitar 33 km, jika menempuh dengan kendaraan roda empat membutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit. Jika anda menempuh perjalanan dengan menggunakan sepeda motor, waktu perjalanannya sekitar 45 menit.

Untuk harga tiket masuk Puncak Suroloyo hanya Rp.5000 rupiah, untuk parkir sepeda motor Rp.2.000 rupiah, dan untuk parkir mobil Rp 5000 rupiah. Dengan harga tiket yang relatif sangat murah tersebut kita bisa melihat keindahan dan kemegahan Candi Borobudur dan spot spot keren lainnya dari atas Puncak Suroloyo ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA