Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Mei 2020 18:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tempat Karantina COVID-19 di Raja Ampat Secantik Ini

Liberius Pajo
d'travelers
Foto 1 dari 5
AFU Resort, salah satu Resort yang berdekatan dengan Waisai Ibukota Kabupaten Raja Ampat
AFU Resort, salah satu Resort yang berdekatan dengan Waisai Ibukota Kabupaten Raja Ampat
detikTravel Community -

Raja Ampat juga menerapkan sistem karantina untuk penderita Corona. Mereka dirawat seperti lagi liburan.

Resort wisata yang berada di Pulau Waigeo, Kabupaten Raja Ampat digunakan sebagai tempat karantina dan perawatan pasien Covid.

Tidak ada tamu yang menginap di resort akibat pandemi covid-19, Tim Satgas Raja Ampat menggunakan resort-resort seputaran Ibukota Waisai sebagai tempat karantina dan perawatan pasien positif covid-19.

"Saat ini ada dua Resort yang kita gunakan sebagai tempat karantina dan perawatan pasien terkonfirmasi positif. Ini dilakukan atas persetujuan dari pihak resort," ujar Sekretaris Satgas Covid-19 Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo, yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat.

Para pasien tak hanya dirawat dengan layanan medis. Tapi juga diperlakukan layaknya wisatawan yang sedang liburan.

Dalam kesehariannya juga mereka melaksanakan aktivitas layaknya seorang wisatawan, mereka bisa senam pagi, olahraga, berenang, bermain di pantai dan pasi.

Kegiatan ini bisa bisa membuat perasaan dan hati mereka segar kembali. Sementara itu terkait upaya pemulihan resort pasca pandemi Coroan akan upaya mitigasi dan perbaikan, pemulihan.

"Kita berharap selesai COVID-19 kita masuk upaya pemulihan, memperbaiki objek-objek wisata, memperbaiki seluruh sarana pariwisata, melakukan perbaikan semuanya termasuk promosi besar-besaran. setelah COVID-19 Raja Ampat masuk era baru, pelayanan wisatawan yg menerapkan prinsip clean, health dan safety," ungkapnya.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 16 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 88, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 66, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA