Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Mei 2020 10:11 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Lihat Curug Cimahi yang Menyegarkan Mata

Foto 1 dari 4
Curug Cimahi saat kabut mulai turun
Curug Cimahi saat kabut mulai turun
detikTravel Community -

Bandung memang memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam, rekreasi, hingga wisata kuliner untuk keluarga. Nah, salah satu wisata alam yang patut dikunjungi ketika kamu ke Bandung adalah Curug Cimahi.

Curug Cimahi atau yang biasa disebut dengan Curug Pelangi adalah salah satu air terjun tertinggi di daerah Bandung yang lokasinya tepat di Jln. Kolonel Masturi, Bandung Barat. Ketika langit mulai gelap, curug ini memancarkan cahaya warna warni yang berasal dari lampu yang memang sengaja dibuat agar keindahan curugnya tetap terlihat walau hari sudah mulai gelap. Maka, disebutlah Curug Pelangi. Menarik bukan?

Untuk sampai di lokasi ini, kamu bisa menggunakan transportasi roda dua ataupun roda empat. Lahan parkir yang disediakan pun tak jauh dari lokasi curug dan tentunya aman karena ada yang menjaga mobil atau motormu. Namun, kamu perlu menuruni anak tangga dari tempat pembelian tiket untuk sampai di curugnya. Pastikan kamu menggunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin agar aman saat ke curug ini, ya!

Saat memasuki area curug, kamu akan disambut dengan kesejukan alam, pemandangan air terjun dari kejauhan, dan jika kamu beruntung, kamu dapat melihat sekelompok monyet yang memang hidup secara bebas di area curug. Apabila kamu kelelahan saat menuruni anak tangga, pihak pengelola menyediakan tempat untuk beristirahat yang tentunya sudah di desain sedemikian rupa agar kamu tetap dapat melihat keindahan air terjunnya. Keren bukan?

Saat musim hujan, air dari curug ini memang sedikit coklat. Namun saat musim kemarau tiba, airnya jernih dan sangat menyegarkan mata. Kamu bisa berfoto di atas batu-batu besar yang berada dekat dengan air terjun. Tentunya kamu harus tetap berhati-hati dalam melangkah ya. Karena batu-batunya licin dan sangat riskan membuatmu tergelincir.

Jika kamu ingin berlama-lama menikmati keindangan Curug Cimahi, tak perlu khawatir. Karena curug ini buka pada pukul 07.00 dan tutup pada pukul 21.00 malam. Sangat cocok untuk mengisi waktu luang saat weekend dengan kerabat dan keluarga.

 

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA