Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Agu 2020 10:29 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pasar Seafood yang Tersembunyi di Ujung Selatan Phuket

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pedagang siap dengan hasil tangkapannya.
Pedagang siap dengan hasil tangkapannya.
detikTravel Community -

Namanya Pasar Rawai, berada di bagian paling selatan Phuket. Walau tidak terkenal, namun pasar ini punya seafood yang segar-segar.

Pasar Makanan Laut (seafood)  Rawai adalah pasar yang berkembang dari desa nelayan lokal sederhana di mana kita dapat membeli beberapa tangkapan lokal untuk dibawa pulang. Pantai Rawai di bagian paling selatan Phuket juga dikenal sebagai Desa Laut Gipsi dan selalu menjadi objek wisata yang eksotis karena tempatnya yang relative tersembunyi dan tidak setenar Patong.

Tahun demi tahun, pasar kecil itu semakin populer dan beberapa restoran mulai memasak ikan yang baru saja dibeli di seberang jalan. Konsepnya populer, menyenangkan dan murah, sehingga wisatawan yang mendengar menjadi tertarik mendatangi tempat ini.

Semakin banyak restoran dibuka, semakin banyak pengunjung datang, harganya menjadi  naik. Di sini kita bisa mendapatkan ikan, udang, cumi-cumi, kepiting, banyak kerang dan lobster dengan harga yang layak tetapi karena popularitas yang semakin meningkat di kalangan wisatawan, itu tidak semurah dulu (udang besar dapat berharga hingga 1500 baht per kilo).

Sekarang kita harus pandai melakukan tawar menawar dengan para pedagang. Satu-satunya tantangan kita adalah memilih ikan dari salah satu dari banyak kios di satu sisi jalan dan memilih salah satu dari banyak restoran yang ingin memasaknya untuk kita di tempat yang lain.

Saya  berharap untuk membayar 100 baht per kilo. Pasar ini menjadi sibuk, berisik, ramai, dan  sebagian besar restoran tidak memiliki pemandangan karena sesaknya. Namun di sini kita bisa merasakan nuansa lokal, menikmati pengalaman.

Sementara itu makan di Pasar Makanan Laut Rawai tampaknya memang lebih menyenangkan dan lebih murah daripada restoran makanan laut di Patong, restoran ini telah menjadi daya tarik wisata yang besar dengan banyak orang yang turun secara berisik setiap hari.

Atau, Anda dapat pergi ke salah satu dari banyak restoran lokal di mana penduduk setempat benar-benar pergi, lebih jauh di sepanjang pantai Rawai di mana orang Thailand menikmati duduk di trotoar di tepi pantai untuk menikmati makan malam dengan cara lama: duduk di karpet tepat di lantai. Ini jauh lebih menyenangkan dan beginilah suasana  Rawai Seafood Market dalam potret perjalanan saya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA