Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jun 2020 16:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Penyuka Night Photography Jangan Lupa ke Sini Saat Singgah di Solo

Angelica Sekar
d'travelers
Foto 1 dari 5
Mural Koridor GatSu Solo
Mural Koridor GatSu Solo
detikTravel Community -

Buat kamu yang suka memotret spot foto anti mainstream pada malam hari saat sedang traveling, Solo punya banyak pilihan. Apa saja?

Fotografi menjadi bagian tak terpisahkan dengan traveling. Solo akan memuaskan hasrat d'Traveler, di malam hari sekalipun.

Solo tak cuma hidup di siang hari. Malam hari pun begitu bergairah di kota itu. Lewat kulinernya, juga tempat berfoto. 

Buat kamu yang sedang ingin liburan tapi punya hobi fotografi dan mencari spot foto pada malam hari yang menarik tapi anti mainstream, tempat ini wajib kamu tulis ke dalam list yang ingin kamu kunjungi di Kota Solo.

Baca juga: Mengenal Makam Kehormatan Belanda di Menteng Pulo

 

Berikut dua tempat foto di malam hari untuk traveler yang ada di Solo:

1. Koridor Gatsu

Koridor Gatot Subroto atau yang biasa disingkat Koridor Gatsu,adalah jalan di Kota Solo yang penuh dengan pertokoan dan penginapan karena letaknya yang di tengah kota. Ketika siang hari,jalanan ini sangat padat dan ramai, tapi jika malam hari jalan ini menjadi sangat menarik dan keren karena terdapat banyak mural yang dilukis di tembok dan pintu-pintu toko.

Mural-mural ini terlihat lebih jelas dan menarik karena disinari oleh lampu-lampu toko sehingga terasa seperti di luar negeri.

Buat kamu pencinta night photography dan street photography wajib mampir ke sini ketika main ke Kota Solo,tapi jika ingin berfoto kamu harus datang di atas jam 22:00 WIB agar mural yang berada di gerbang toko lebih terlihat jelas. Untuk akses ke sini kamu bisa menggunakan transportasi online atau transportasi pribadi dengan nama lokasi Jl. Gatot Subroto, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Dan apakah jika berfoto di sini kamu harus membayar? Tenang saja, d'Traveler tidak perlu membayar hanya utuk berfoto saja karena Koridor Gatsu termasuk dalam fasilitas publik,hanya saja jangan membuang sampah sembarangan dan merusak fasilitas umum lain yang berada di sini. Dan yang perlu diingat adalah jaga diri dan barang bawaan kalian sendiri,jadi kamu harus bertanggung jawab penuh terhadap barang bawaanmu.

2. Pasar Gede

Sama-sama berlokasi di tengah kota, Pasar Gede juga menarik untuk dipotret ketika siang hari ataupun malam hari. Apalagi untuk kamu yang suka foto dengan tema market photography. Di siang hari kamu dapat memotret suasana pasar yang ramai dengan banyak pedagang dan pembeli,di malam hari kamu juga masih bisa memotretnya meskipun tidak seramai di siang hari.

Jika kamu berpikir di malam hari Pasar Gede akan gelap,kamu salah,karena justru ketika malam hari Pasar Gede terlihat terang dan tampak lebih bersih dari sampah. Kamu bisa memotret di sini tanpa harus membayar kecuali parkir,tapi dengan catatan sama yaitu tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga sikap. Jika memotret orang jangan lupa meminta izin terlebih dahulu ya.

Baca juga: 6 Negara Tujuan Wisata yang Mulai Buka Diri Usai Corona


Kompleks Pasar Gede yang bagus untuk kamu potret adalah blok pasar buah. Blok pasar buah ini buka hingga jam 19:00 WIB tapi ada beberapa kios yang buka lebih lama. Untuk akses ke sini, kalian bisa menggunakan transportasi online atau transportasi pribadi. Kalian juga bisa menggunakan transportasi umum seperti Bus Solo Trans sebelum jam 21:00 WIB, karena di atas jam itu BST sudah tidak beroperasi.

Harga tiketnya jika jauh sebesar 5.000 per orang, dekat 3.000 per orang. Sementara itu, kalau d'Traveler naik dari Bandara Adi Soemarmo akan dikenakan biaya 25.000 per orang. Adapun untuk koridor bus itu tergantung dari start naik, setelah itu kamu akan turun di halte pasar gede barat atau pasar gede timur,

----

Traveler punya pengalaman traveling di berbagai tempat menarik? Kirim artikelmu di Link Ini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA