Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mei 2020 17:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bercengkerama dengan Puluhan Monyet di Wisata Mangunan

Foto 2 dari 5
Monyet sedang bergelantungan di pohon
Monyet sedang bergelantungan di pohon
detikTravel Community -

Bermain bersama monyet menjadi pengalaman yang seru di Kebun Buah Mangunan. Memberi makan monyet liar memacu adrenalin kita.

Mangunan, Yogyakarta terkenal akan wisata alamnya yang sungguh mempesona. Di balik semua itu ada sebuah tempat wisata yang di dalamnya terdapat puluhan monyet liar yang menjadi keunikan wisata ini.

Tempat tersebut ialah Kebun Buah Mangunan yang terletak di Kecamatan Dlingo, Bantul, DIY. Selain pemandangannya yang indah, tempat ini juga mempunyai keunikan tersendiri yaitu puluhan monyet liar yang sering datang di sekitar lokasi wisata.

Di tempat wisata ini kalian bisa memberi makan monyet-monyet liar ini dengan beberapa makanan, seperti kacang, buah-buahan, dll. Kalian bisa membawa makanan-makanan tersebut dari rumah atau bisa membelinya di warung-warung yang ada di tempat wisata ini. Namun kalian tetap harus hati-hati saat memberi makan primata ini karena mereka binatang liar yang hidup dan tinggal di sekitaran wisata tersebut.

Tidak hanya memberi makan, kalian juga bisa memotret monyet-monyet itu. Tetap waspada dengan barang-barang kalian karena monyet-monyet tersebut terkadang suka jail mengambil barang-barang yang di letakan di gazebo. Kejailan primata ini terkadang menjadi keseruan yang dapat kalian saksikan di wisata ini.

Buat kalian yang datang ke tempat wisata ini dan bertemu dengan puluhan monyet liar berarti kalian beruntung soalnya monyet-monyet liar ini tidak selalu berada di sekitaran tempat wisata tersebut. Mereka biasanya muncul pada saat sore hari ataupun sesaat setelah hujan reda.

Mereka berkeliaran di sekitar wisata ini hanya untuk mencari makan dan kalian yang berkunjung disana, sempatkanlah untuk memberi makan monyet-monyet itu karena dapat memacu adrenalin kalian.

Jika kalian belum beruntung bertemu dengan monyet-monyet di sana, kalian juga bisa menikmati panorama alam di wisata ini. Sebab, wisata ini juga menawarkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa.

Kalian bisa merasakan sensasi berada di atas awan jika kalian beruntung saat pagi hari dikala kabut tebal yang membentuk awan. Saat sore hari kalian dapat melihat matahari terbenam dari wisata ini.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa berkunjung ke tempat wisata Kebun Buah Mangunan untuk bercengkrama dengan monyet-monyet disana dan menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA