Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mei 2020 18:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Taman Instagramable dan Gratis di Tangerang

Septi FridayaniP
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Menghabiskan akhir pekan di Kota Tangerang, taman tematik bisa menjadi alternatif pilihan wisata murah bersama keluarga. Kota Tangerang yang dijuluki sebagai kota seribu industri dan kota sejuta jasa ini punya taman wisata tengah kota yang instagramable.

Kota Tangerang memiliki 27 taman tematik yang ciamik. Jika traveler datang ke Jalan Sudirman, Babakan, Kota Tangerang, traveler akan menemukan 2 taman tematik sekaligus. Kedua taman ini adalah Taman Potret dan Taman Kunci yang letaknya berseberangan.

Di Taman Potret, traveler akan disambut oleh patung penari lenggang berwarna merah sebagai ikon dari taman potret. Selanjutnya tepat dibelakang patung penari, terdapat miniatur replika kapal pinisi yang cukup terkenal.

Traveler juga akan menemukan beberapa spot foto yang instagramable, salah satunya jembatan yang mengarahkan traveler ketempat kuliner di Taman Potret. Jika traveler terus berjalan kearah timur, traveler akan dimanjakan oleh kicauan burung. Di sana traveler juga bisa memberi makan burung dengan makanan yang telah disediakan.

Di seberang Taman Potret, traveler akan melihat Taman Kunci yang merupakan taman kupu-kupu dan kelinci. Tentunya terdapat penangkaran kelinci dengan desain rumah layaknya rumah teletubies.

Beragam jenis kelinci lucu yang berlarian juga dapat memanjakan mata traveler. Selain kelinci, traveler juga bisa melihat koleksi kupu-kupu yang berada di bangunan berbentuk dome. Di dalamnya terdapat replika kupu-kupu besar yang bisa dijadikan spot foto. Jika sedang beruntung, traveler bisa melihat ratusan kupu-kupu dengan berbagai jenis dan warna yang memenuhi bangunan itu.

Taman Kunci kerap dijadikan wisata edukasi alteratif untuk mengisi liburan bersama keluarga maupun teman. Di Taman Kunci juga terdapat perpustakaan dengan koleksi buku yang cukup banyak. Traveler dapat meminjam buku untuk dibaca dibawah pohon yang rindang di sekitar taman. Selain itu terdapat tempat charger handphone gratis sebagai fasilitas penunjang, jadi traveler tak perlu khawatir handphonenya kehabisan baterai.

Ada lagi fasilitas yang tak kalah menggiurkan, dalam rangka mewujudkan program Smart City, Pemerintah Kota Tangerang memasang 40 titik wifi gratis yang salah satu titiknya berada di Taman Potret dan Taman Kunci loh. Biaya yang traveler harus keluarkan untuk dapat menikmati wisata taman tematik beserta fasilitasnya adalah gratis dan hanya membayar biaya parkir motor sebesar Rp 5.000.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



BERITA TERKAIT
BACA JUGA