Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jun 2020 10:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sombori yang Sering Dikira Raja Ampat

Graece Tanus
d'travelers
Foto 1 dari 5
Puncak Kahyangan yang mirip dengan Raja Ampat,biasa orang menyebutnya sebagai Miniatur Raja Ampat
Puncak Kahyangan yang mirip dengan Raja Ampat,biasa orang menyebutnya sebagai Miniatur Raja Ampat
detikTravel Community -

Inilah keindahan Sombori yang sering dikira Raja Ampat. Sama-sama pulau karang, yuk intip keindahannya!

Sombori, pulau indah yang terletak di Morowali ,Sulawesi Tengah mempunyai pesona gugusan karang yang menyembul ke permukaan layaknya Raja Ampat di Papua. Selain itu Sombori mempunyai banyak pesona tersembunyi lainnya seperti gua-gua nan ekstotik baik dipinggir pantai maupun di tengah laut. Belum lagi tebing-tebing cantik yang dikombinasikan denganpasir gusung dan birunya air laut.

Menikmati indah dan eksotisnya Pulau Sombori kita mulai dengan memanjat tebing terjal yang merupakan batuan granit dan karang untuk menuju Puncak Tebing Khayangan. Sesampainya di Puncak Tebing Kahyangan kita akan berdecak kagum dengan melihat pemandangan indah layaknya Raja Ampat.

Pemandangan bebatuan berhiaskan air jernih campuran hijau dan biru amat sangat mebuat mata tak mampu berkedip untuk mengaguminya.

Puas menikmati Pesona Puncak Kahyangan yang sering disebut sebgai miniatur Raja Ampat kita bergerak untuk menjelajah menuju gua. Salah satu gua yang wajib untuk dikunjungi adalah Gua Berlian yang memiliki stalaktit yang berkilau bak berlian saat diterpa cahaya matahari.

Mencapai pintu masuk Gua Berlian kita harus memanjat tebing dengan kemiringan 70 derajat dan ketinggian gua adalah sekitar 10 meter dari permukaan laut.

Puas menikmati Gua Berlian perjalanan dapat dilanjutkan menuju satu tempat yang tak boleh dilewatkan yaitu, Rumah Nenek. Di sini kita biasa akan disuguhi kopi dan sale pisang oleh pemilik rumah sambil menikmati pemandangan dan berenang di segarnya air laut yang jernih dan sejuk.

Lepas dari Rumah Nenek biasa dilanjutkan dengan menikmati tebing indah dan berenang di sekitar Pantai Air Kiri. Pantai ini merupkan gusung pasir yang berpadu membentuk keindahan antara birunya air laut dan tebing cantik di sekitarnya. Sungguh suatu kolaborasi indah dari alam.

Masih belum puas menikmati indah dan eksotisnya Pulau Sombori tak jauh dari Pantai Air kiri terdapat sebuah guaunik di tengah laut yang amat mencengangkan mata.

Menikamati indahnya Pulau Sombori bisa ditempuh lewat Kendari, Sulawesi Tenggara dan dilanjutkan dengan perjalanan laut dengan perahu sekitar 5 jam dengan melewati Pulau yang tak kalah indahnya Labengki. Tertarik mengunjunginya?Segera atur waktu liburanmu karena pulau ini akan menjadi destinasi wisata keren dan popular di Indonesia. Ingat juga jangan tinggalkan sampah di sekitar Pulau Sombori karena Indonesia teramat indah.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA